Dark/Light Mode

Shopee Andalkan Inovasi Fitur Canggih Ajak UMKM Naik Kelas

Selasa, 16 Agustus 2022 16:09 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam menjaring lebih banyak lagi pengguna baik pembeli maupun penjual secara digital, Shopee Indonesia menawarkan sejumlah fitur canggih untuk para pebisnis pemula.

Langkah ini, sekaligus menjadi upaya Shopee dalam menangkap peluang atas laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang baru-baru ini merilis terkait pengguna internet di Indonesia periode 2021 hingga awal 2022.

Hasil riset mencatat, terdapat sekitar 210 juta orang terkoneksi internet. Hal ini menjadi peluang emas bagi pengusaha lokal yang ingin berbisnis online di platform e-commerce, termasuk di Shopee.

Baca juga : ShopeePay Dan ukmindonesia.id Kembali Gelar Pelatihan Bisnis UMKM

Seller mentor Shopee Jonathan Kho mengatakan, sejumlah fitur canggih di Shopee memiliki dampak positif bagi para seller yang mengaktifkan fitur dan mengikuti kampanye di Shopee.

“Di Shopee ini, banyak sekali fitur untuk berjualan online. Mulai dari fitur Voucher Toko, Promo Toko Harga Coret, Paket Diskon, juga ada program-program seperti Gratis Ongkir Xtra, Cashback Xtra, Shopee Mall, kampanye tanggal kembar dan juga kampanye hari-hari besar,” ujar Jonathan dalam keterangan resminya, Selasa (16/8).

Penjual cukup menyuguhkan produk melalui foto dan deskripsi di aplikasi. Setelah pembeli menerima pesanan, penjual langsung menerima pembayaran secara digital.

Baca juga : Sosialisasikan NIB, Melani Suharli Ingin Angkat UMKM Naik Kelas

Pembeli tak perlu repot datang ke lokasi. Cukup dari rumah, produk yang dipesan akan sampai. Kemudahan teknologi inilah yang ditawarkan oleh Shopee.

Sebagai platform khusus jual beli produk secara online, Shopee menjadi lapak yang tepat bagi sebagian pelaku usaha untuk produknya dapat dikenal luas sehingga usahanya dapat terus berkembang secara digital.

“Sejumlah penjual yang telah mengoptimalkan fitur dan program yang ada di Shopee menyebutkan sejumlah langkah yang mereka lakukan untuk dapat meningkatkan performa penjualan mereka. Hal ini dilakukan di tengah tren masyarakat saat ini yang gemar mengakses internet,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.