Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

3 Tips Andal Solusi Atasi Wi-Fi Yang Lambat

Kamis, 21 Juli 2022 10:45 WIB
Foto: Dok. TP-Link
Foto: Dok. TP-Link

RM.id  Rakyat Merdeka - Internet saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semakin berkembangnya teknologi, masyarakat didorong untuk melakukan beragam aktivitas penunjang produktivitas pekerjaan melalui internet.

Oleh karena itu, saat ini Wi-Fi menjadi salah satu perangkat yang paling dibutuhkan oleh seluruh masyarakat sebagai solusi untuk menghubungkan perangkat ke jaringan internet.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan lambatnya jaringan Wi-Fi, baik itu faktor internal, seperti kerusakan pada perangkat router maupun gangguan sinyal Wi-Fi, maupun faktor eksternal yang dapat menyebabkan Wi-Fi tidak berjalan secara optimal, di antaranya adalah kapasitas infrastruktur yang tersedia, jangkauan sinyal, hingga jumlah perangkat yang terhubung.

Baca juga : Komisi IV Harap Ada Solusi Atasi Hama Belalang Di Sumba

Berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi jaringan Wi-Fi lambat:

1. Perhatikan Posisi Router Wi-Fi merupakan perangkat nirkabel, yang mana koneksinya sangat dipengaruhi oleh benda-benda dan posisi peletakannya.

Posisi router yang ideal adalah ditempatkan di area terbuka dalam ruangan atau lantai utama di mana aktivitas internet banyak digunakan.

Baca juga : Pasar Wait And See, Mata Uang Garuda Menguat

Hindari meletakkan router berdekatan dengan barang-barang elektronik seperti televisi, microwave, dan benda lainnya yang dapat melemahkan sinyal Wi-Fi.

2. Mengatur Penggunaan Internet Tidak dapat dimungkiri bahwa internet menawarkan beragam pilihan aktivitas bagi penggunanya, baik untuk memenuhi kebutuhan pribadi hingga kebutuhan profesional.

Banyak orang kerap melakukan hal-hal keliru yang tanpa disadari dapat memengaruhi kualitas internet. Langkah yang dapat dilakukan salah satunya adalah mengontrol prioritas penggunaan setiap perangkat yang terhubung dengan Wi-Fi agar jaringan internet optimal.

Baca juga : Sinar Mas Agribusiness And Food Bangun Sanitasi Di Kalbar

Hal ini dapat dimulai dengan memastikan seluruh pengguna Wi-Fi tidak mengakses internet dengan aktivitas yang berat seperti streaming video di saat yang bersamaan.

3. Gunakan Router dengan Teknologi Terbaru Sering kali sinyal Wi-Fi dianggap menjadi penyebab utama masalah dalam koneksi Wi-Fi yang lambat, namun nyatanya pemilihan router yang tepat juga merupakan salah satu kunci optimalisasi kualitas internet.

Salah satunya, dengan mempertimbangkan penggunaan teknologi terbaru, seperti teknologi Wi-Fi 6 yang merupakan standar jaringan terbaru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.