Dark/Light Mode

Getol Kampanyekan Karya Anak Bangsa

Panasonic Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

Selasa, 16 Agustus 2022 17:00 WIB
Dari kiri ke kanan: BU Head AC PT Panasonic Manufacturing Indonesia Hari Soeryawan, Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia Daniel Suhardiman, BU Head IAQ PT Panasonic Manufacturing Indonesia Hari Wahyudi. (Foto: Ist)
Dari kiri ke kanan: BU Head AC PT Panasonic Manufacturing Indonesia Hari Soeryawan, Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia Daniel Suhardiman, BU Head IAQ PT Panasonic Manufacturing Indonesia Hari Wahyudi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Panasonic Gobel Indonesia bersama PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) terus konsisten mengembangkan industri elektronik di Tanah Air.

Salah satunya melalui kampanye 'Karya Anak Bangsa', yang menunjukkan komitmen Panasonic Gobel untuk terus berupaya menghadirkan produk elektronik rumah tangga (home appliances) yang berkualitas dan inovatif buatan Indonesia.

Hal ini sekaligus sebagai bentuk dukungan nyata kepada Pemerintah agar semaksimal mungkin menggunakan produksi lokal.

Baca juga : PDIP Jakut Mau Bikin Masyarakat Sehat Sekaligus Tampung Aspirasi

Komitmen dan kontribusi PT PMI yang positif terhadap kinerja industri elektronik di tanah air, juga ditandai dengan kegiatan ekspor produk seperti air conditioner (AC), lemari es, mesin cuci, audio, kipas angin, serta pompa air ke 33 negara di seluruh penjuru dunia.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan, perusahaan telah membuktikan bahwa PT PGI melalui manufakturnya yaitu PT PMI mampu memproduksi produk elektronik di negeri sendiri.

Tentunya dengan harga, kualitas, dan fitur canggih juga kompetitif, yang dapat diterima di pasar nasional maupun internasional.

Baca juga : Karya Anak Bangsa, BMI Siap Genjot Produksi Motor Listrik

"Sebagai contoh, dalam 3 tahun terakhir, PT PMI berhasil merelokasi AC 2PK & 2.5PK dari Malaysia tahun 2019 yang diikuti AC tipe Inverter di 2021, relokasi beberapa model lemari es dari Thailand dan Tiongkok, serta relokasi mesin cuci dari Tiongkok," ujarnya, Selasa (16/8).

Keisuke menilai, hal tersebut membuat PT PMI dipercaya untuk terus menambah lini produk, diantaranya melalui relokasi produksi dari negara-negara lain.

Sehingga, dapat menumbuhkembangkan usaha di dalam negeri melalui produksi dan penjualan produk-produk yang dikelola oleh SDM tangguh milik kelompok Panasonic Gobel.

Baca juga : DPR Ngarep Vaksin Karya Anak Bangsa Diluncurkan 17 Agustus

Juga turut memberikan kontribusi nyata kepada pertumbuhan perekonomian nasional, melalui investasi, membuka lapangan kerja, dan peningkatan ekspor.

Panasonic, kata Keisuke, akan selalu konsisten dan berinovasi dalam mengembangkan industri dalam negeri, yang sejalan dengan program Pemerintah yaitu Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia (#BBI).

"Karena itu kampanye Karya Anak Bangsa adalah salah satu cara kami untuk mengajak masyarakat agar tidak perlu ragu akan kualitas produk-produk Panasonic Made in Indonesia," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.