Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Dan Keahlian Anak Bangsa, Panasonic Gobel Serahkan Beasiswa Untuk 22 Mahasiswa

Kamis, 28 Juli 2022 13:02 WIB
Penyerahan beasiswa dari Pansonic Gobel. (Foto: Dok. Panasinic)
Penyerahan beasiswa dari Pansonic Gobel. (Foto: Dok. Panasinic)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panasonic Gobel kembali memberikan “Panasonic Scholarship” bagi 22 mahasiswa/i program diploma, sarjana dan pasca sarjana berprestasi, untuk mendukung pendidikan dan keahlian anak bangsa.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), Jakarta, Rabu (27/7).

Panasonic Scholarship adalah salah satu program CSR dari kelompok usaha Panasonic secara global.

Berita Terkait : Peduli Pendidikan, PKT Salurkan Beasiswa PKTPP 2022 Bagi 48 Anak Di Bontang

Program ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1988 untuk memperingati 80 tahun Panasonic Corporation di Jepang, dengan tujuan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa terbaik di kawasan Asia agar kelak akan berkontribusi bagi bangsa dan negaranya, serta menjadi duta persahabatan antara negara mereka dengan Jepang.

President Director PT Panasonic Manufacturing Mr. Tomonobu Otsu mengatakan, bahwa 22 mahasiswa/i yang ditetapkan sebagai penerima beasiswa ini adalah mahasiswa/i berprestasi dari Universitas dan politeknik terbaik di Indonesia.

"Melalui program ini diharapkan, dapat memotivasi mereka untuk tumbuh menjadi sumber daya manusia luar biasa yang dapat berkontribusi pada kemajuan negara Indonesia” ujarTomonobu Otsu dalam keteramgannya, Rabu (27/7)

Berita Terkait : MPR Dorong Pendidikan Seks Bagi Anak Untuk Cegah Kekerasan Seksual

Tahun ini, Panasonic Scholarship Indonesia telah memilih dan menetapkan 22 mahasiswa/i penerima Panasonic Scholarship, terdiri dari 12 mahasiswa/i program S1, 4 mahasiswa/i program S2, dan 6 mahasiswa/i program Vokasi D3/4 (Diploma).

Adapun 22 mahasiswa/i penerima Panasonic Scholarship terpilih dan diseleksi dari 10 mahasiswa/i terbaik yang diajukan oleh 10 Universitas dan Politeknik di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Semarang, Solo dan Surabaya.

Di Indonesia, sejak tahun 1999 hingga 2013, Panasonic Scholarship Indonesia telah diberikan kepada 47 lulusan S1 terbaik dari berbagai Universitas untuk menyelesaikan program pasca sarjana (S2) di Univesitas terbaik Jepang.

Berita Terkait : Ayo Dong, Sahkan RUU Bank Makanan

Tahun 2014, Panasonic Scholarship Corporation mengubah kebijakan dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa/i program S1 dan S2 untuk belajar di negaranya masing-masing.

"Rencananya dalam kurun 5 tahun kedua program Panasonic Scholarship di Indonesia (2019-2023), program ini kembali memberikan beasiswa kepada total 84 mahasiswa/i, yaitu 46 program S1, 22 program Diploma dan 16 program S2," pungkas Tomonobu Otsu. ■