Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Senam SICITA Tiap Pekan

PDIP Jakut Mau Bikin Masyarakat Sehat Sekaligus Tampung Aspirasi

Senin, 15 Agustus 2022 19:07 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto rutin menggelar Senam Cinta Tanah Air (SICITA) setiap pekan, dengan berkeliling ke kampung-kampung di wilayah Jakarta Utara.

"Kader PDI Perjuangan terus mempraktikkan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). SICITA ini pun dilaksanakan sebanyak tiga putaran. Angka itu menandakan PDI Perjuangan berkomitmen akan memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut," ujarnya kepada wartawan, Senin (15/8).

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Tonton Ribuan Seniman Desa Di CFD Simpang Lima 

Pada Minggu (14/8) pagi, SICITA digelar di wilayah kelurahan Pademangan Timur yang dihadiri oleh sekitar ratusan warga dan didominasi oleh ibu-ibu. Gerakan SICITA diiringi lagu nasional dan daerah sehingga dapat dengan mudah dihapal oleh setiap peserta senam.

"Melalui senam SICITA kami ingin warga terus sehat jiwa dan raganya, sekaligus bersama-sama memupuk rasa cinta Tanah Air," tutur Brando.

Baca juga : Generasi Muda FKPPI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Dia menjelaskan, dirinya keluar masuk kampung agar bisa mempermudah mengenalkan gerakan senam SICITA sekaligus menampung aspirasi terhadap permasalahan yang ada di wilayah.

"PDI Perjuangan merupakan partai yang tidak hanya bicara urusan politik saja, tetapi juga turut serta memperhatikan kebugaran dan kesehatan masyarakat,” ungkap BS, sapaan akrab Brando.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Masyarakat Hati-hati Pilih Jasa Asuransi

Brando juga membeberkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan, Indonesia luar biasa. Indonesia adalah sebuah negeri yang dari kulinernya saja, adalah terlengkap di seluruh dunia.

"Tidak ada negara dengan keanekaragaman bumbu-bumbuan selengkap Indonesia, dan dengan karunia itu seharusnya membuat badan kita sehat. Tapi badan sehat dari asupan makanan bergizi saja tidak cukup. Dibutuhkan olahraga dan diperlukan senam,” tutup Brando. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.