Dark/Light Mode

Indonesia Healthcare Award 2022 Apresiasi Layanan Produk & Jasa Kesehatan Terbaik Selama Pandemi Covid-19

Rabu, 24 Agustus 2022 12:39 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan sektor kesehatan, menjadi salah satu industri yang menjadi andalan ketika pandemi Covid-19 berlangsung. Bahkan, pandemi juga membuat seluruh perusahaan hingga lembaga pemerintah berbenah diri untuk memberikan produk dan jasa pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Dukungan terhadap perusahaan dalam memberikan pelayanan produk dan jasa healthcare terbaik bagi masyarakat Indonesia pun layak diapresiasi.

Baca juga : Pameran Warisan 2022, Hadirkan Produk Wastra Terbaik Indonesia

Salah satunya apresiasi Majalah SWA dan Business Digest, sekaligus webinar dan memberikan penghargaan virtual dalam acara Indonesia Healthcare Award 2022, bertajuk Transforming National Healtcare System Into the New Landscape Toward Healthy and Productive Society.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat yang produktif adalah masyarakat yang sehat.

Baca juga : Gandeng Universitas Jember, EWINDO Gelar Layanan Kesehatan Bagi Petani

Untuk itu, pihaknya berkomitmen melakukan transformasi sistem kesehatan yang terdiri dari enam pilar utama. Pertama, transformasi layanan primer yang didukung sistem jejaring hingga tingkat desa dan dusun dalam bentuk posyandu. Penguatan promosi dan pencegahan penyakit pada layanan kesehatan layanan primer terus digencarkan.

Pilar kedua, transformasi layanan rujukan yang dilakukan untuk memastikan agar pelayanan penyakit katastropik tersedia di setiap kota dan memiliki rumah sakit rujukan yang baik.

Baca juga : Ketum MDHW Apresiasi Kesuksesan Jokowi Tangani Pandemi Covid-19

“Pemerataan pelayanan kesehatan di kabupaten dan kota ditargetkan akan mencapai 100 persen di tahun 2027,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (24/8).

Pilar ketiga, sambung Menkes, transformasi sistem ketahanan kesehatan yang mana untuk memastikan selalu siaga setiap waktu dalam memberikan layanan kesehatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.