Dewan Pers

Dark/Light Mode

Telkom Perluas Layanan Kesehatan Sampai Sampang

Sabtu, 18 Juni 2022 17:14 WIB
EGM Operasional AdMedika dr. M. Rizal A. Hakim didampingi Manager BGES Telkom Witel Madura Joni Suprapto, dan dari pihak RSMZ penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama RSMZ dr. Agus Akhmadi di Aula Pendopo Sampang Baru, Rabu (25/5).
EGM Operasional AdMedika dr. M. Rizal A. Hakim didampingi Manager BGES Telkom Witel Madura Joni Suprapto, dan dari pihak RSMZ penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama RSMZ dr. Agus Akhmadi di Aula Pendopo Sampang Baru, Rabu (25/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - TelkomGrop melalu unit usahanya, AdMedika terus memperluas layanan kesehatan melalui jaringan provider rekanan demi menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia. Untuk itu, AdMedika menggandeng RSUD dr. Mohammad Zyn (RSMZ) Sampang untuk menyasar 7000 provider rekanan yang tersebar di seluruh penjuru negeri.  . 

Hal ini ditandai dengan penandatangan kerja sama yang dilakukan oleh EGM Operasional AdMedika dr. M. Rizal A. Hakim didampingi Manager BGES Telkom, Witel Madura Joni Suprapto, dan Direktur Utama RSMZ dr. Agus Akhmadi di Aula Pendopo Sampang Baru, Rabu (25/5). 

Dalam keterangannya Sabtu (18/6), penandatangan kerja sama ini dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaedi beserta jajaran, Kapolres Sampang, Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang, Sekretaris Daerah Sampang, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sampang, Direktur Utama RSD Ketapang, Direktur Utama RS Nindita, Direktur Utama PDAM Sampang, Manajer PLN ULP Sampang, Pimpinan BNI Cabang Sampang, Pimpinan BRI Cabang Sampang, Direktur Utama RSUD Bangkalan, Direktur Utama RSUD Pamekasan, dan Direktur Utama RSUD Sumenep. 

Berita Terkait : Cat Avitex Anti Virus Lindungi Kesehatan Sejak Dari Rumah

Kerja sama AdMedika dan RSMZ ini meliputi pelaksanaan pengelolaan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh AdMedika, namun tidak menutup kemungkinan kerja sama lain yang akan disepakati kemudian oleh kedua belah pihak. 

Pada kesempatan ini, Direktur RSUD dr Mohammad Zyn, dr Agus Akhmadi menyampaikan, bahwa kerja sama ini merupakan langkah lebih maju dalam bidang kesehatan di Kabupaten Sampang. 

“Bupati selalu bilang kalau ada kebutuhan untuk kemajuan pelayanan kesehatan masyarakat sampaikan saja, kemarin kami dibantu membeli alat bedah karena banyak pasien kami dirujuk ke Surabaya, sekarang sudah bisa di RSUD,”ujarnya.

Berita Terkait : Layanan Kesehatan Bagi Jemaah Haji Bukan Kaleng-kaleng

Pihaknya juga menegaskan, kerja sama dengan AdMedika merupakan salah satu andil Pemerintah dalam bentuk kerja sama administrasi. 

Dengan adanya kerja sama ini juga memberikan peluang yang baik untuk AdMedika, di antaranya pengadaan alat kesehatan (alkes) di RSMZ, pengelolaan alkes di RSUD Bangkalan, pengadaan alkes di RSUD Pemekasan, perluasan network kesediaan kerja sama dari RS Nindhita, RSUD Sumenep, dan Klinik Sukma Jaya, pengenalan AdClaim di Bank Jatim, sosialisasi ke Dinas Kesehatan Sampang dan Dinas Kesehatan sekitarnta perihal layanan E-Puskesmas. 

"Semoga dengan adanya kerja sama ini, ke depannya akan mempermudah proses pelayanan kesehatan di RSMZ untuk seluruh peserta AdMedika. Serta dapat mempermudah proses pengurusan administrasi rumah sakit sehingga peserta dapat lebih cepat dalam mengurus administrasi,"katanya.■

Berita Terkait : Pejabatnya Kapan Jadi Tersangka