Dark/Light Mode

Dukung Pengunaan Produk Dalam Negeri, Ralali.com Luncurkan Ralali Tender

Jumat, 2 September 2022 07:28 WIB
Foto: Dok Ralali.com
Foto: Dok Ralali.com

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Pusat terus mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) dan pengusaha penyedia barang dan jasa untuk mempercepat penggunaan produk dalam negeri.

Pernyataan ini disampaikan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam pameran Apkasi Procurement Network (APN) 2022 yang berlangsung di Hall A1, Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (24/8).

Dalam kegiatan itu, Mendagri mengapresiasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) yang membuat sebuah platform dan toko daring e-Katalog untuk mempermudah proses lelang, mengurangi tindak pidana korupsi, dan meningkatkan produksi dalam negeri.

Baca juga : Pemkot Tangerang Raih 7 Penghargaan Dalam Penerapan Sistem Kinerja ASN

Guna mendukung kebijakan pemerintah tersebut, platform B2B marketplace Ralali.com turut meluncurkan Ralali Tender yang merupakan solusi dalam bidang procurement atau pengadaan barang dan jasa pemerintah.

"Dengan Ralali Tender, perusahaan pengadaan barang dan jasa pemerintah bisa langsung mendapatkan partner yang tepat, produk-produk kebutuhan bisnis dengan stok mencukupi, serta harga yang sesuai budget atau anggaran," ujar CEO dan Founder Ralali.com, Joseph Aditya, Jumat, (2/9).

Dengan tergabung di Ralali Tender, perusahaan bisa mengakses fitur Business Collection yang merupakan salah satu fitur pengelompokan barang belanja grosir di Ralali.com.

Baca juga : HNW Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Keagamaan

"Perusahaan bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan transaksi lebih mudah. Pilih salah satu dari berbagai kategori usaha seperti MRO, Horeca, ATK, dan masih banyak lagi," jelas Joseph.

Selain kemudahan kemudahan belanja melalui pencarian produk berdasarkan segmentasi usaha, produk yang ditawarkan berasal dari brand terpercaya, sehingga menjadi jaminan kualitas produknya.

Di sisi lain, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Request for Quotation (RFQ) yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat.

Baca juga : Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi Layanan Kesehatan di RSCM

Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk bisa memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.