Dark/Light Mode

Dukung Pengunaan Produk Dalam Negeri, Ralali.com Luncurkan Ralali Tender

Jumat, 2 September 2022 07:28 WIB
Foto: Dok Ralali.com
Foto: Dok Ralali.com

 Sebelumnya 
Sejak diluncurkan pekan lalu, sejumlah perusahaan telah bergabung dalam Ralali Tender. Salah satunya ialah supplier peralatan teknik, mechanical, engingeering, electrical, spare parts asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, PT Berkat Pratama Teknik.

Apkasi Procurement Network (APN) 2022 Expo and Forum bertujuan mendorong komunikasi antara penyedia barang dan jasa dengan para Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Baca juga : Pemkot Tangerang Raih 7 Penghargaan Dalam Penerapan Sistem Kinerja ASN

Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang mengatakan kegiatan ini sebagai upaya percepatan peningkatan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN), Usaha Menengah, Kecil (UMK) dan Koperasi pada pengadaan barang/jasa pemerintah.

Sementara itu, Direktur Pengembangan System e-Katalog, Yulianto Prihandoyo mendorong SKPD untuk melakukan pengadaan barang dan jasa melalui e-Katalog.

Baca juga : HNW Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Keagamaan

"E-Katalog lebih mengefiensikan waktu dalam pengadaan barang dan jasa serta terbentuknya pengadaan secara lebih transparan," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.