Dark/Light Mode

Rayakan HUT Ke-13, LPEI Komit #SemakinApik Dorong Ekspor Nasional

Jumat, 2 September 2022 11:24 WIB
Foto: Dok. LPEI
Foto: Dok. LPEI

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki usia yang ke 13, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau LPEI sebagai Special Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan (Kemeneku) terus berupaya mendorong ekspor nasional melalui Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi dan Jasa Konsultasi, guna membangun ekosistem ekspor nasional yang kokoh dan berkelanjutan.

Tagar #LPEISemakinAPIK menjadi tema yang diusung oleh LPEI dalam memperingati Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-13. Kata ‘APIK’ merupakan kepanjangan dari Agile, Profesionalisme, Integritas dan Kreativitas, yang berasal dari budaya lembaga juga secara harfiah memiliki makna LPEI semakin baik dalam mendorong ekspor nasional serta APIK dalam meningkatkan kinerjanya melalui mandat Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi dan Jasa Konsultasi.

Dalam kesempatan ini, hadir Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati beserta jajaran di lingkungan Kemenkeu, serta seluruh jajaran manajemen dan pegawai LPEI baik secara luring maupun melalui daring.

Baca juga : Boikot Caleg Eks Napi Korupsi!

Menkeu Sri Mulyani memberikan sambutan, sekaligus ucapan selamat ulang tahun kepada LPEI serta berpesan agar LPEI dapat mewujudkan semangat dan dedikasinya yang tercermin melalui budaya lembaga APIK ( Agile, Profesionalisme, Integritas, dan Kreatifitas) ke dalam konteks menjalankan misi pembangunan.

“LPEI dibentuk oleh Kemenkeu, sebagai lembaga yang Sui Generis artinya memiliki misi khusus dan unik untuk menjalankan misi pembangunan, mendorong ekspor nasional,” terang Sri Mulyani dalam keterangan resminya, Jumat (2/9).

Menkeu berpesan, untuk menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai daya ungkit untuk bekerja lebih baik lagi. Senantiasa bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lainnya untuk mencapai hasil yang lebih maksimal dan bermanfaat luas.

Baca juga : Hukum Kolonial Saatnya Diganti Hukum Nasional

Ia berharap, LPEI dapat terus meningkatkan kolaborasi dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Misalnya anda ingin menjalankan program Desa Devisa.

“Ayo kerjakan, kita bisa membina mereka menjadi pusat produksi yang lebih kompetitif. Caranya, LPEI tidak bisa bekerja sendirian tapi berkolaborasi dengan misalnya dengan sesama SMV,” ajak Sri Mulyani.

Sejalan dengan arahan Menkeu, Direktur Eksekutif LPEI Riyani Tirtoso memastikan, LPEI berkomitmen untuk mengedepankan kolaborasi guna menciptakan manfaat yang luas dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Baca juga : Perindo Gandeng UMKM Gelar Perlombaan Se-Indonesia

“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas ucapan dan arahan yang diberikan oleh Menkeu. Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja lembaga mengacu pada core values lembaga APIK dalam rangka mendorong ekspor nasional,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.