Dark/Light Mode

Perluas Layanan Perbankan Digital

Bank DKI Gandeng BPR Syariah HIK Parahyangan

Sabtu, 3 September 2022 11:41 WIB
Penandatanganan kerja sama Bank DKI dan  menggandeng Bank Perkreditan Rakyat Syariah HIK Parahyangan di Bandung, Jumat (2/9). Kegiatan itu dihadiri oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi serta Direktur Utama PT BPR Syariah HIK Parahyangan, Martadinata. (Foto: Istimewa)
Penandatanganan kerja sama Bank DKI dan menggandeng Bank Perkreditan Rakyat Syariah HIK Parahyangan di Bandung, Jumat (2/9). Kegiatan itu dihadiri oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi serta Direktur Utama PT BPR Syariah HIK Parahyangan, Martadinata. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) melakukan ekspansi layanan perbankan digital di Bandung, Jawa Barat, dengan menggandeng Bank Perkreditan Rakyat Syariah HIK Parahyangan.

Adapun kerja sama tersebut berlangsung pada seremoni penandatanganan kerja sama yang berlangsung di Bandung (2/9) dan dihadiri oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi serta Direktur Utama PT BPR Syariah HIK Parahyangan, Martadinata.

Kerja sama ini tersebut dilakukan melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Pemanfaatan Layanan Digital Perbankan yang meliputi pengelolaan transaksi keuangan melalui layanan digital Virtual Account UUS Bank DKI.

Baca juga : Bantu Masyarakat Bawah, KONI DKI Gelar Bazar Murah

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi berharap, jalinan kerja sama ini mampu membuka peluang yang lebih besar bagi sektor usaha terutama UMKM di daerah Bandung dan sekitarnya maupun komunitas.

"Termasuk diantaranya pesantren dalam pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah khususnya perbankan digital dalam tujuan pengembangan usaha maupun kemudahan transaksi keuangan," kata Babay Parid dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/9).

Direktur Utama BPR Syariah HIK Parahyangan, Martadinata menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama Bank DKI dalam kolaborasi dengan BPR Syariah HIK Parahyangan.

Baca juga : Jalin Sinergi, BRI Fasilitasi Layanan Perbankan Castrol Indonesia

Menurutnya, hal ini memberikan manfaat dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Bandung khususnya sektor mikro melalui produk dan layanan serta dukungan perbankan digital Unit
 Usaha Syariah Bank DKI.

Sebelumnya dalam rangka ekspansi kegiatan usaha di wilayah Bekasi, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI  juga telah menjalin kerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot Bekasi.

Adapun kerja sama tersebut dilakukan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pemanfaatan Layanan Digital Perbankan yang meliputi pengelolaan transaksi keuangan melalui layanan digital UUS Bank DKI, layanan keagenan perbankan dengan JakOne Abank hingga penyaluran pembiayaan produktif kepada UMKM kota Bekasi maupun konsumtif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi.

Baca juga : Sahabat Ganjar Akan Bangun Perpustakaan Digital Terbesar Se-Indonesia

Sebagai informasi, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI juga turut berpartisipasi pada Program Kredit Usaha Rakyat dengan target penyaluran KUR sebesar Rp 1 triliun kepada pelaku UMKM. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.