Dark/Light Mode

Di Ponpes Sirnarasa

Sahabat Ganjar Akan Bangun Perpustakaan Digital Terbesar Se-Indonesia

Senin, 29 Agustus 2022 23:05 WIB
Ketua Dewan Pembina Relawan Sahabat Ganjar (SAGA), Khayatul Makki atau yang akrab disapa Gus Khayat saat silaturahmi dengan Pemimpin Ponpes Sirnarasa, Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodri atau akrab disapa Abah Aos, Sabtu (27/8). (Foto: Sahabat Ganjar)
Ketua Dewan Pembina Relawan Sahabat Ganjar (SAGA), Khayatul Makki atau yang akrab disapa Gus Khayat saat silaturahmi dengan Pemimpin Ponpes Sirnarasa, Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodri atau akrab disapa Abah Aos, Sabtu (27/8). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar berencana menggelar perhelatan Akbar Doa dan Dzikir Bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Sirnarasa, Ciamis, Jawa Barat (Jabar).

Selain itu, relawan pendukung Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang itu juga berjanji akan membangunkan perpustakaan digital untuk para santri ponpes tersebut.

Kedua rencana ini diungkap Ketua Dewan Pembina Relawan Sahabat Ganjar (SAGA), Khayatul Makki, saat bersilaturahmi dengan para pemimpin Ponpes Sirnarasa, Sabtu (27/8).

"Kunjungan ini bukan hanya untuk menghadiri acara milad Abah Aos yang ke-80. Tapi juga untuk merealisasikan dua agenda Sahabat Ganjar di Ponpes Sirnarasa," kata Gus Khayat seperti dalam rilis yang diterima RM.id, Senin (29/8).

Baca juga : PKS: Mahfud MD Pejabat Langka Di Indonesia

Pertama, pria yang akrab disapa Gus Khayat itu menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar perhelatan Akbar Doa dan Dzikir Bersama sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

"Doa dan zikir bersama ini rencananya akan digelar bulan depan, di pesantren Sirnarasa," ujarnya.

Kedua, Gus Khayat mengatakan pihaknya berencana membangun perpustakaan digital di area Pondok Pesantren Sirnarasa yang mengkhususkan naskah-naskah tarekat dan tasawuf.

"Pembangunan perpustakaan digital ini bentuk komitmen Sahabat Ganjar membantu Ponpes Sirnarasa. Pendiriannya juga diharapkan nantinya menjadi yang terbesar dan satu-satunya di bidang tarekat dan tasawuf di Indonesia," paparnya.

Baca juga : Dubes Iwan Bogananta Sambut Pengiriman Perdana Tepung Kelapa Indonesia Di Bulgaria

Pemimpin Ponpes Sirnarasa, Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodri atau akrab disapa Abah Aos sangat mendukung dan menyambut baik rencana relawan Sahabat Ganjar.

Dia lantas berpesan agar para relawan tetap semangat beraktivitas untuk menebar kebaikan melalui berbagai programnya di masyarakat.

"Abah mendorong Sahabat Ganjar untuk terus aktif menghadirkan kebaikan dan manfaat untuk umat," ujar Abah Aos yang juga dikenal sebagai ulama kharismatik di Tanah Pasundan.

Di kesempatan sama, salah seorang pemimpin Ponpes Sirnarasa, Dadang Muliawan atau akrab disapa Abi Dadang, menyampaikan apresiasinya atas dukungan penuh Relawan Sahabat Ganjar untuk pendirian perpustakaan digital tersebut.

Baca juga : Wali Kota Bandung Dukung Layanan Perbankan Digitalisasi

“Pendirian perpustakaan digital di bidang tarekat dan tasawuf di Sirnarasa ini merupakan impian kami sejak lama, dan kami berterima kasih kepada Gus Khayat dan Sahabat Ganjar atas kontribusinya," ujar Abi Dadang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.