Dark/Light Mode

Dorong Bisnis UMKM, BCA Genjot Pembiayaan Perbankan

Kamis, 8 September 2022 15:44 WIB
Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono. (Foto: dok.BCA)
Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono. (Foto: dok.BCA)

 Sebelumnya 
Tak hanya itu, BCA juga menyediakan berbagai solusi kemudahan bagi nasabah bisnis melalui layanan Cash Management untuk mendukung pengelolaan arus kas serta transaksi operasional bisnis UMKM, yang mencakup System Pembayaran serta Pengelolaan Tagihan dan Rekosiliasi Rekening Bank melalui fasilitas Virtual Account, Business Debit Card, Payroll, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Melalui Payroll BCA, pembayaran gaji karyawan menjadi lebih mudah, akurat, dan tepat waktu. BCA juga menghadirkan berbagai program benefit yang dapat dinikmati oleh nasabah pemberi payroll maupun karyawan penerima payroll.

Baca juga : Dukung UMKM Hijau, Teten Ajak Korporat Manfaatkan Dana CSR

Sebagai informasi, selain webinar series di atas, UMKM Fest 2022 juga menghadirkan para pelaku UMKM yang tergabung dalam gerakan #BanggaLokal, guna memberikan ruang untuk para pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya.

Program #BanggaLokal telah menghimpun ratusan merchant yang terdiri dari merchant kesehatan & kecantikan, fashion, makanan dan minuman serta hobi & aktivitas.

Baca juga : Anies Datangi KPK, Demi Hilangkan Prasangka

Pada aspek Pembiayaan, BCA membuktikan komitmen yang kuat untuk UMKM dengan menyalurkan kredit kepada UMKM sebesar Rp 94,2 triliun, atau tumbuh hingga 19,6 persen secara tahunan (year on year/YoY) hingga Juni 2022.

Dalam mendukung bisnis UMKM, BCA juga senantiasa konsisten mengedepankan produk lokal dan prinsip environmental, social, and governance (ESG). Pihaknya optimistis, UMKM Indonesia kuat dan dapat berkembang lebih besar lagi.

Baca juga : Dorong UMKM Go Digital, Teten Gaet Jagoan Internet Marketer

Diharapkan dari kegiatan ini, para pelaku UMKM dapat melakukan evaluasi dan menciptakan perubahan yang baik dalam kegiatan usahanya dan bisa berekspansi ke dalam kancah global.

“Selain itu, hal ini diharapkan dapat memberikan implikasi yang baik terhadap percepatan realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs),” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.