Dark/Light Mode

Pelatihan UMKM Gratis "Strategi Promosi Melalui Konten Digital" Disambut Antusias Peserta

Sabtu, 10 September 2022 17:48 WIB
Pelatihan UMKM Gratis yang digelar ShopeePay dan ukmindonesia.id, Jumat (9/9). (Foto: dok. ShopeePay)
Pelatihan UMKM Gratis yang digelar ShopeePay dan ukmindonesia.id, Jumat (9/9). (Foto: dok. ShopeePay)

RM.id  Rakyat Merdeka - ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, bersama ukmindonesia.id kembali menghadirkan pelatihan virtual, Jumat (9/9).

Pelatihan yang merupakan kelanjutan dari peluncuran buku panduan UMKM “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay” disambut penuh semangat dan antusiasme yang tinggi, para peserta.

Baca juga : Merger Perusahaan Telko Kurangi Kesenjangan Digital Di Luar Jawa

Pelatihan gratis ketiga ini yang mengusung topik Strategi Promosi Melalui Konten Pemasaran pada Kanal Digital dan Strategi Mengembangkan Bisnis Bersama ShopeePay.

Hadir sebagai pembicara ahli turut hadir, yakni Giorrando Grissandy, Co-Founder Garis Temu; Jimmi Mochtar, Digital Marketing Consultant dan Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships ShopeePay.

Baca juga : Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Genjot Digitalisasi UMKM

Pelatihan ini sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi.

Eka Nilam Dari mengatakan, UMKM merupakan salah satu tulang punggung dan roda penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga : Teten Pastikan Ruang Promosi UMKM Di Infrastruktur Publik Di Atas 30 Persen

"Saat ini, sekitar 19 juta UMKM telah masuk ke ranah digital, dan angka ini masih menyisakan 11 juta UMKM yang perlu didukung untuk mendigitalisasikan bisnis mereka untuk mencapai target pemerintah untuk mendigitalisasikan 30 juta UMKM pada tahun 2024," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.