Dark/Light Mode

Dukung UMKM Inspiratif, Inspigo Luncurkan Podcast Kupas Bisnis

Rabu, 14 September 2022 14:46 WIB
Dukung UMKM Inspiratif, Inspigo Luncurkan Podcast Kupas Bisnis

RM.id  Rakyat Merdeka - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memegang peranan penting di Indonesia karena berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM pada tahun 2021 telah mencapai 64,19 juta dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,97 persen atau senilai 8.572,89 triliun.

“Di negara lain peran UMKM cukup besar sebagai global value chain dan menjadi bagian besar devisa negara. Oleh karena itu diperlukan peran seluruh stakeholder untuk berupaya menaikan kelas dan menjadikan kemitraan serta membatu akses pasar bagi UMKM dengan berbagai upaya,” ujar Ekonom Aviliani dalam keteranganya, Rabu (14/9).

Baca juga : Didukung Media, Menpora Yakin DBON Wujudkan Prestasi Olahraga Indonesia

Beranjak dari latar belakang tersebut, Inspigo kembali meluncurkan podcast show bertajuk “Kupas Bisnis ala Aviliani” season kedua. Episode pertama di season kedua ini sudah dapat didengar secara ekslusif di aplikasi inspigo pada 5 September 2022.

Inspigo atau yang disebut inspiration on the go merupakan sebuah media atau platform berupa aplikasi. Aplikasi ini menyediakan konten audio podcast yang menyajikan berbagai topik seputar pengetahuan, motivation dan skills.

Baca juga : Kuatkan Bisnis, Theraskin Luncurin 3 Produk Skincare Iklim Tropis

“Tujuan dari podcast ini adalah agar banyak usaha bisa saling belajar satu dengan lainnya, memotivasi orang jadi pebisnis dan kaum profesional pun dapat memahami bagaimana mereka bekerja dengan memiliki jiwa pebisnis sehingga dapat membuat perusahaan untung,” ujar Aviliani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.