Dark/Light Mode

Industri Jababeka Makin Moncer, PLN UIP JBB Lakukan Energize GI 150 V Tambun Extension

Rabu, 21 September 2022 16:24 WIB
Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat
Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Barat (UIP JBB), melalui Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Barat 3 (UPP JBB 3) berhasil melakukan pemberian tegangan (energize) pada Gardu Induk (GI) 150 kV (kilo Volt) Tambun Extension.

General Manager PLN UIP JBB, Octavianus Padudung mengatakan, energize pada proyek ini berhasil dilakukan pada Selasa (13/9), pukul 17.38 WIB, bertempat di Jalan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Baca juga : Kenaikan Harga BBM Momentum Kejar Target Bauran Energi Nasional

Ia menilai, pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini penting untuk meningkatkan kapasitas penyaluran dan keandalan pasokan listrik di Jabodetabek, khususnya pada daerah Jababeka.

“Geliat industri di area Bekasi Timur, Kota Wisata Tambun dan Cikarang Barat kian meningkat seiring dengan trend penurunan Covid-19. Tidak hanya itu, iklim pertumbuhan ekonomi pun terus meningkat," ujarnya, melalui keterangannya Rabu (21/9).

Baca juga : Bantu Edukasi Warga, PLN UIP Jawa Bagian Barat Bangun Taman Pintar Di Tangerang

Hal ini menjadi perhatian utama perseroan agar bisa menyediakan pasokan listrik yang prima dan andal. Selain itu, keberhasilan energize dari Ext 2 Line Bay Tambun #3 dan #4 GI 150 kV Tambun ini juga akan menyokong pengembangan Bay Line arah GIS New Tambun/GIS 150 kV Tambun 2.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.