Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

GDPS Adopsi Teknologi Kabin Pesawat Hadirkan Inovasi Udara Sehat

Kamis, 22 September 2022 10:29 WIB
Direktur Bisnis dan Operasi GDPS Rachmad Arif Binantoro, Dirut Perum Damri Setia Milatia Moemin, Dirut GDPS M. Arif Faisal dalam event KAI Expo 2022 lalu. (Foto: Ist)
Direktur Bisnis dan Operasi GDPS Rachmad Arif Binantoro, Dirut Perum Damri Setia Milatia Moemin, Dirut GDPS M. Arif Faisal dalam event KAI Expo 2022 lalu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) menghadirkan sistem sirkulasi udara yang diadopsi dari teknologi ruangan kabin pesawat terbang untuk diterapkan ke dalam ruangan maupun kendaraan untuk menekan risiko penularan Covid-19.

Direktur Bisnis dan Operasi GDPS, Rachmad Arif Binantoro mengatakan, pihaknya mengembangkan teknologi dari kabin pesawat udara hadir ke gedung-gedung dan transportasi darat maupun laut.

Dikatakannya, inovasi yang diberi paten nama brand “Beyond Fresh” tersebut menjadi pelengkap pemakaian AC konvensional dan tercatat sebagai yang pertama di Indonesia.

Baca juga : BP Jamsostek Minta Pekerja Waspadai Informasi Soal BSU

"Beyond Fresh adalah inovasi GDPS yang diadopsi dari teknologi pesawat generasi baru, terkait ilmu aerodinamika dalam ruangan. Kombinasi fitur berteknologi canggih menghilangkan 99,97 persen bakteri di udara dan meminimalkan risiko penyebaran virus," ujar Rachmad seperti dikutip Antara, Kamis (22/9).

Dengan demikian, memungkinkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan total bagi karyawan dan meningkatkan produktivitas. Fitur dalam teknologi tersebut, yakni aliran udara yang dimodifikasi, filter HEPA bermutu tinggi dan teknologi UV-C canggih.

Teknologi yang dirancang oleh para pakar penerbangan Indonesia tersebut mampu menonaktifkan aerosol pembawa virus dengan menggunakan sinar UV-C, penyaringan virus melalui HEPA filter, dan pengaturan sirkulasi udara sesuai dengan standar ACH(Pergantian Udara Per Jam).

Baca juga : Partai Garuda: Biarkan Itu Jadi Urusan MK

"Maka melalui teknologi ini, masyarakat terbebas dari risiko menghirup polutan tanpa mereka sadari saat sedang beraktivitas. Inovasi Beyond Fresh menjamin adanya sirkulasi udara Laminar, yang terbukti menyaring dan membunuh bakteri dan virus," kata Direktur Utama GDPS M. Arif Faisal.

Selain itu, teknologi ini juga mampu mencegah penyebaran kontaminan dengan cakupan area yang cukup luas. Jumlah ACH (Pergantian Udara Per Jam) yang dihadirkan juga telah sesuai standar Peraturan Kementerian Kesehatan RI.

Arif menyatakan, inovasi pembersih udara yang telah diperkenalkan dalam ajang KAI Expo 17-18 September 2022 lalu diharapkan memberikan ketenangan baik bagi pelaku industri maupun masyarakat umum Indonesia, untuk kembali produktif dan aktif bekerja di luar rumah, menyongsong berbagai kesempatan baru di dunia setelah pandemi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.