Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Kapabilitas dan Kapasitas

Elnusa Tawarkan Jasa Penunjang Migas dan Energi Terintegrasi

Jumat, 23 September 2022 21:19 WIB
Mohammad Fahran Irsadi, Marketing Strategic Manager Elnusa, saat berbicara di booth PHE pada 46th IPA Convention Exhibition di Jakarta, Kamis (22/9/2022). (IST)
Mohammad Fahran Irsadi, Marketing Strategic Manager Elnusa, saat berbicara di booth PHE pada 46th IPA Convention Exhibition di Jakarta, Kamis (22/9/2022). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA), anak usaha PT Pertamina Hulu Energi di sektor layanan jasa hulu-hilir sektor energi, khususnya minyak dan gas bumi, berkomitmen memperkuat kapabilitas dan kapasitas teknologi dan sumber daya manusia untuk menjawab tantangan dan kebutuhan industri.

Peningkatan kapabilitas dan kapasitas dilakukan dengan pengembangan produk dan jasa melalui tiga segmen usaha, yaitu jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi, serta jasa penunjang migas.

“Untuk memperkuat kapabilitas dan kapasitas dari segmen usaha, kami juga melakukan kolaborasi dengan menggandeng pihak eksternal, melalui berbagai aliansi strategis korporasi sebagai jawaban jangka waktu pendek bagi para klien utama,” ujar Mohammad Fahran Irsadi, Marketing Strategic Manager Elnusa, saat berbicara di booth PHE pada 46th IPA Convention Exhibition di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Baca juga : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Targetkan Masjid Al Jabar Rampung Akhir Tahun

Dia menjelaskan, pada masing-masing segmen usaha, Elnusa memiliki kapabilitas dan kapasitas dan dapat bersaing dengan pemain lain di industri yang sama. Di segmen jasa Hulu Migas, ada empat kompetensi Elnusa dengan kapabilitas dan kapasitas mumpuni.

Melalui lini Geoscience & Reservoir Services (GRS), Elnusa memiliki kemampuan dalam akuisisi dan proses data seismic serta geological, geophysical dan reservoir.

“Pada lini well intervention services, Elnusa memiliki kapabilitas dan kapasitas pada cementing services, coiled tubing services, well testing services, electric wireline logging, dan electric submersible pumps,” katanya.

Baca juga : Permintaan LPSK, Bharada E Pake Pemeran Pengganti Saat Berhadapan Dengan Ferdy Sambo

Sementara itu pada lini drilling and workover services, Elnusa memiliki kemampuan pada hydraulic workover drilling services, drilling rig services, drilling support mud & chemical mud logging services.

Adapun untuk lini EPC dan Operation Maintenance Services, Elnusa memiliki kapasitas dan kapabilitas pada engineering, procurement & contrstruction, operation and maintenance, dan turnaround.

“Seluruh layanan jasa yang ditawarkan pada bisnis hulu juga tergolong lengkap dari kegiatan eksplorasi hingga eksploitasi,” katanya.

Baca juga : Survei Bagus Tapi Tidak Direstui Parpol, Percuma

Pada segmen Hilir dan Pendukung Migas, kapasitas dan kapabilitas Elnusa dilakukan melalui lima anak usaha, yaitu PT Sigma Cipta Utama (SCU) yang mengelola core services, data storage dan management services, serta telecommunication serta vessel, termasuk vehicle tracing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.