Dark/Light Mode

Eksklusif Dengan Dirut PT Telkom Ririek Adriansyah

Siap Hadirkan Digitalisasi Kelas Dunia Di IKN

Senin, 26 September 2022 07:07 WIB
Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ririek Adriansyah. (Foto: Ist)
Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ririek Adriansyah. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Jika seluruh rute komunikasi dari dan menuju Indonesia terpusat di Batam, maka akan memunculkan potensi risiko layanan jika terjadi gangguan yang disebabkan oleh bencana alam atau aktivitas laut lainnya.

Baca juga : Obati Perusahaan Sekarat Jadi Sehat 

Dengan hadirnya Manado sebagai gerbang komunikasi internasional kedua, diharapkan pada tahun 2025 akan tercapai pemerataan akses informasi di seluruh Indonesia, di mana sebelumnya konektivitas yang masuk di perairan Indonesia hanya fokus di kawasan barat Indonesia. Di samping itu, kualitas layanan telekomunikasi dari dan menuju Indonesia kian handal.

Baca juga : ASN Makin Mudah Punya Rumah

Manado Second Gateway akan menjadi jalur diversity dari Batam, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi area timur Indonesia. Melalui rute konektivitas di Manado, akan membuka peluang hadirnya bisnis digital seperti Data Center, munculnya start-up, serta bisnis infrastruktur cable landing yang akan memberikan kontribusi pada pendapatan daerah setempat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.