Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Pasarkan Produk Binaan Dekranasda

Pameran Kriyanusa 2022 Kantongi Transaksi Rp 14,4 M

Senin, 26 September 2022 21:46 WIB
Penutupan Pameran Kriyanusa 2022. (Foto: Ist)
Penutupan Pameran Kriyanusa 2022. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran Kriyanusa 2022 resmi berakhir, Minggu (25/9). Pameran yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 21-25 September ini, menghasilkan transaksi sebesar Rp 14,4 miliar dengan jumlah pengunjung sekitar 63 ribu.

Ketua Pameran Kriyanusa 2022, Elizabeth Tohir mengatakan, diadakannya pameran ini bertujuan untuk membantu pemasaran produk-produk binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), serta memberikan ruang bagi industri kerajinan nusantara untuk terus berinovasi.

"Acara ini bisa terselenggara dengan baik, berkat dukungan dari seluruh peserta Dekranasda Provinsi, Kabupaten, Kota serta Kementerian dan BUMN," kata Elizabeth dalam keterangannya, Senin (26/9).

Baca juga : Sidak SPBU, Ganjar Pastikan Stok BBM Aman Dan Tak Ada Keluhan Di Masyarakat

Pada acara penutupan, pihaknya juga mengumumkan pemenang lomba produk unggulan berpotensi yang masuk dalam kategori excellent (produk memang sangat baik) dari segi kualitas, bahan baku, kerapihan pekerjaan. Sehigga menghasilkan produk yang berkualitas dan berkurasi panjang. Produk yang menggunakan kekayaan alam Indonesia, dan menjadi ciri khas Indonesia. 

Sedangkan untuk lomba penataan stand dengan produk terbaik memiliki kriteria memudahkan pengunjung untuk memilih produk. Penataan produk secara eksklusof, teknik pencahayaan, peralatan display yang dipakai dan kemudahan ruang gerak bagi para pengunjung untuk melihat produknya.

"Selamat kepada pemenang lomba penataan stand dengan produk terbaik serta kepada 22 pemenang lomba produk unggulan yang berpotensi. Semoga dapat memotivasi untuk lebih berkreasi dalam menghasilkan karya unggulan daerah masing-masing," tegasnya.

Baca juga : Paramount Petals Tawarkan Hunian Tropis Di Tangerang, Harga Mulai Rp 889 Jutaan

Adapun juara pertama lomba penataan stand dengan produk terbaik diraih oleh Dekranasda DKI Jakarta dengan total hadiah sebesar Rp 10 juta, juara kedua diraih oleh Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat dengan total hadiah sebesar Rp 7,5 juta, serta juara ketiga diraih oleh Dekranasda Kabupaten Aceh Besar dengan total hadiah sebesar Rp 5 juta.

Sementara itu ditemui dilokasi yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan dirinya sangat bangga dengan binaan Dekranasda DKI Jakarta yang meraih juara pertama dalam lomba penataan stand dengan produk terbaik.

Pada Pameran Kriyanusa 2022 ini, Dekranasda DKI Jakarta mengirimkan 12 anggota Dekranasda dan dua diantaranya memenangkan lomba produk unggulan yang berpotensi. "Kita setiap tahun ada pembinaan kepada para pengrajin, memberikan pelatihan-pelatihan termasuk pelatihan display produk. Target kedepannya lebih banyak memperdayakan para pengrajin agar bisa lebih berdaya saing," tandas Ratu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.