Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wirausaha Muda Mandiri 2022 Dorong Usaha Lokal Tembus Pasar Global

Selasa, 27 September 2022 14:33 WIB
Pembukaan Wirausaha Muda Mandiri 2022. (Foto: Ist)
Pembukaan Wirausaha Muda Mandiri 2022. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menggelar ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022.

Pada penyelenggaraannya ke-17 ini, Bank Mandiri mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda kreatif, inovatif serta dapat berkontribusi aktif untuk menciptakan ekonomi Indonesia yang impresif. 

Seja pertama kali diselenggarakan tahun 2007, tercatat, lebih dari 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari kompetisi ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta. 

Baca juga : Waspada Krisis, Jokowi Dorong Startup Terjun Ke Industri Pangan

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan, Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN turut bangga dapat terus konsisten mewadahi para Jawara Wirausaha Muda di Indonesia, untuk berkembang dan naik level dari lokal ke nasional, nasional hingga ke global.

“Kehadiran WMM diharapkan mampu memantik semangat berwirausaha generasi muda Tanah Air, untuk bersama membangun negeri,” jelasnya dalam konferensi pers WMM 2022 bertajuk ‘Proud to be Entrepreneur’ di Jakarta, Selasa (27/9).

Menurut Rudi, ajang WMM sangat spesial, karena seluruh peserta akan diuji oleh  kegiatan yang dikemas dalam tayangan menghibur dalam format Digital Series. Nantinya, masyarakat pun dapat merasakan langsung dan belajar bersama melalui platform digital YouTube. 

Baca juga : Melani Suharli Dorong UMKM Go Digital Pasarkan Produknya

Tak hanya itu, WMM kali ini juga kembali menghadirkan Festival Expo WMM yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Dalam Expo ini Bank Mandiri mengundang seluruh mitra binaan terbaik Bank Mandiri yang menjadi bagian program CSR perseroan di bidang kewirausahaan seperti WMM, Rumah BUMN dan Kewirausahaan  Petani.

Bahkan WMM 2022 juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Bank Mandiri ke-24, di mana event ini menjadi simbol kontribusi Bank Mandiri  untuk dunia usaha dan pelaku usaha muda Indonesia. 

“Harapannya, event ini dapat mengapresiasi pelaku usaha muda atas semangat dan inovasi yang telah mereka lakukan untuk kemajuan ekonomi Indonesia," jelas Rudi.

Baca juga : Moeldoko Dorong UMKM Banyumas Beralih Ke Pasar Digital

Sementara Vice President (VP) Corporate Social Responsibility (CSR) Center Dept Bank Mandiri, Diwangkoro A Ratam mengatakan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, WMM 2022 terbagi ke dalam sub kategori baru yaitu boga atau bisnis makanan dan minuman, lalu kategori kreatif seperti kesenian dan budaya, fesyen, dan entertainment.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.