Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Melalui Program TJSL, Pupuk Indonesia Group Dukung Rehabilitasi Terumbu Karang

Selasa, 27 September 2022 20:55 WIB
Foto: Dok. Pupuk Indonesia Grup
Foto: Dok. Pupuk Indonesia Grup

RM.id  Rakyat Merdeka - Pupuk Indonesia Grup mendukung rehabilitasi terumbu karang melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) anak perusahaan, yaitu PT Pupuk Kaltim (PKT).

Senior Vice President (SVP) Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengatakan, Pupuk Kaltim telah menjalankan program rehabilitasi terumbu karang secara bertahap sejak 2009 di perairan Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga : Gandeng MDI Venture, Pupuk Indonesia Dukung Ekonomi Digital Sektor Pertanian

Hingga 2021, sebanyak 8.822 terumbu buatan diturunkan dari awal hanya 256 unit berbentuk formasi lingkaran dan kini formasinya sudah beragam dengan 38 genus karang di area rehabilitasi.

"Saat ini, terumbu karang menjadi rumah ternyaman puluhan spesies di laut dan program rehabilitasi terumbu karang ini bentuk kepedulian Pupuk Indonesia Grup dalam memulihkan kembali fungsi dan peranan ekosistem terumbu karang sebagai habitat laut,” ujarnya, melalui keterangannya, Selasa (27/9).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Dan Dukung KPK Berantas Mafia Peradilan

Wijaya menjelaskan, selama 12 tahun ini, program tersebut dilakukan di area luas rehabilitas mencapai 8.356 meter persegi (m2),dengan rata-rata penurunan terumbu karang sebanyak 500 unit per tahun.

Dalam proses rehabilitasi terumbu karang ini, kata Wijaya, Pupuk Kaltim juga memperdayakan kelompok nelayan Kimasea yang berada di Kelurahan Loktuan, Bontang Utara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.