Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gandeng MDI Venture, Pupuk Indonesia Dukung Ekonomi Digital Sektor Pertanian

Selasa, 27 September 2022 11:59 WIB
Foto: Dok. Pupuk Indonesia
Foto: Dok. Pupuk Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung pengembangan startup khususnya sektor pertanian nasional dari hulu ke hilir. Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman mengatakan, dukungan tersebut akan dilakukan melalui penandatanganan Head of Agreement (HoA) dengan MDI Venture, anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero).

Menurutnya, penandatangan kerja sama ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di tanah air.

Baca juga : Menteri Erick Dorong Telkom Jadi Garda Ekonomi Digital Bangsa

“Kerja sama ini merupakan sinergi antara Pupuk Indonesia dengan MDI Ventures untuk memperkuat sektor dan industri pertanian secara komprehensif di Indonesia, dari hulu ke hilir,” ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (27/9).

Ia menjelaskan, kedua perusahaan akan membentuk Agrifund yang nantinya bisa berinvestasi di perusahaan-perusahaan digital atau startup sektor pertanian. Selain itu, kerja sama ini juga membuka peluang bagi perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) sektor lainnya bergabung sebagai investor pada Agrifund.

Baca juga : Jokowi Soroti Porsi Ekonomi Digital Agrikultur Baru 4 Persen

“Kerja sama bisnis antara BUMN dengan Startup melalui Perusahaan Modal Ventura (PMV) Agrifund ini diharapkan menjadi roda penggerak pertanian demi ketahanan pangan Indonesia,” ungkap Bakir.

Adapun, penandatanganan HoA antara Pupuk Indonesia dengan MDI Ventures dilaksanakan di ICE BSD, Banten. Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian acara BUMN Startup Day 2022, yang diselenggarakan selama tiga hari mulai 26-28 September 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.