Dark/Light Mode

Dapat RM Award, Bos BTN: Penghargaan Ini Jadi Penyemangat

Kamis, 29 September 2022 22:36 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, Haru Koesmahargyo. (Foto: Dwi Pambudo/RM )
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, Haru Koesmahargyo. (Foto: Dwi Pambudo/RM )

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, Haru Koesmahargyo terpilih menjadi Tokoh Pembiayaan Perumahan Rakyat dalam kategori Korporasi Perbankan dan Lembaga Keuangan Rakyat Merdeka Award. Penghargaan tersebut berdasarkan kinerja Haru yang kinclong dalam menumbuhkan pembiayaan perumahan rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Haru yang menerima langsung piagam dan sertifikat Rakyat Merdeka Award mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. “Terima kasih kepada Rakyat Merdeka, Pak Kiki (Dirut Rakyat Merdeka Kiki Iswara), atas appreciation dan terima kasih kepada Pemerintah, Pak Erick Thohir (Menteri BUMN) atas penugasan ini, khususnya dalam pembiayaan perumahan,” ujarnya di Bali Room, Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (28/9) malam.

Award ini, kata Haru, akan menambah semangat untuk menyelesaikan tugas-tugas yang masih panjang ke depan. “Terutama dalam penyelesaian backlog perumahan,” ujarnya.

Baca juga : Haru Koesmahargyo, Tokoh Pembiayaan Perumahan Rakyat

Haru dipercaya menjadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) pada 10 Maret 2021. Meski ditugaskan pada masa sulit, penyebaran Covid-19 tinggi, Haru terbukti berhasil. Di mana Agustus 2022, bank pelat merah ini telah membukukan laba Rp 1,97 triliun. Meningkat 57,12 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Dalam sambutannya, Dirut Rakyat Merdeka dan CEO RM Group, Kiki Iswara mengatakan, ombak besar Covid telah menunjukkan ada banyak tokoh hebat di Indonesia. Yaitu, mereka yang berkontribusi besar, bekerja keras, siang malam.

Bahkan, banyak yang tidak mengenal hari libur. Mereka mendedikasikan diri dan hidupnya untuk memulihkan dan menyehatkan negara.

Baca juga : Sunarso, Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM

"Ada yang kerja luar biasa cepat. Sampai-sampai membangun rumah sakit hanya dalam hitungan hari. Ada yang pontang panting mencari vaksin, mencari alat kesehatan, bernegosiasi dan melakukan lobi-lobi internasional," tuturnya.

Kiki menyebut, penghargaan yang diberikan, telah melalui serangkaian pembahasan. Tim riset Rakyat Merdeka, melakukan banyak sekali penelaahan.Bekerja selama tiga bulan, merujuk kepada data institusi resmi yang kredibel, referensi hasil survei sejumlah lembaga dan analisis berbagai sumber terpercaya.

"Kami juga melakukan wawancara langsung dengan beberapa penerima RM Award untuk mendapatkan data yang lebih detail dan mendalam," ungkap Kiki.

Baca juga : Faik Fahmi, Tokoh Pengembangan Inovasi dan Teknologi Bandara

Dia kemudian mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan RM Award 2022 Untuk Indonesia Pulih dan Bangkit.

Selain Haru, ada 30 tokoh lainnya yang dianugerahi Rakyat Merdeka Award 2022. Tokoh-tokoh tersebut berasal dari berbagai kategori: ekonomi, korporasi, kesehatan, infrastruktur, energi dan lingkungan hidup. Selain itu, juga ada kategori politik, hukum, keamanan, teknologi, pangan, manufaktur dan otomotif.

Acara yang juga menampilkan penyanyi Andre Hehanusa tersebut berlangsung meriah dan hangat. Salah satu lagu yang dinyanyikannya, “Kuta Bali”, kata Andre, karena bertepatan dengan perhelatan G20 di Bali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.