Dark/Light Mode

Wapres Beri Wejangan Kepada 33 CPNS ESDM di Senayan

Kamis, 25 Juli 2019 09:47 WIB
Wapres Jusuf Kalla (Foto:Istimewa)
Wapres Jusuf Kalla (Foto:Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 33 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian ESDM mengikuti arahan langsung Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) terkait tugas Aparatur Sipil Negara (ASN), reformasi birokrasi dan pemerintahan serta tuntutan kemajuan sumber daya manusia di Istora Senayan, Rabu (24/7).

Wejangan ini diberikan di acara Presidetial Lecture bagi para CPNS tahun 2019 ini dengan tema "Sinergi untuk Melayani" di Istora Senayan, Jakarta (24/7)
Dalam pidatonya, JK menyampaikan, ASN dituntut mampu untuk beradaptasi terhadap perubahan global 

Baca juga : Pertimbangan Keamanan, KBRI Sana`a di Yaman Ditutup Sementara

"Salah satu syarat negara berkembang ialah sistem birokrasi yang baik, disiplin, inovatif, dan siap bersaing untuk memenangkan kemajuan bangsa ini", ujar JK dalam kuliah umum di depan 6.140 CPN dari 78 Lembaga/Kementerian dan 32 Pemerintahan Provinsi dan 11 Pemerintahan Kabupaten/Kota yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PANRB Syafruddin melaporkan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 yang mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. 

Baca juga : Dubes Denmark Semangat Nonton Badminton di Senayan

Selanjutnya, transformasi birokrasi berkelas dunia tahun 2024 menjadi yang target dari Kementerian PANRB ke depannya.

"Transformasi birokrasi berkelas dunia tahun 2024, sekaligus kebahagaian dan momentum yang sangat fundamental, bagi aparatur Negara untuk menerima arahan langsung dari bapak Wakil Presiden Indonesia, tidak hanya bagi enam ribu dua ratus CPNS yang hadir di tempat ini, namun seluruh CPNS yang direkrut pada 2018, yang tersebar di seluruh Indonesia juga mengikuti kegiatan ini melalu siaran langsung melalui TVRI dan RRI", jelas Syafruddin.

Baca juga : Capres Pro-China Nyalon di Pilpres Taiwan

Selain kuliah umum dari Wapres, Presidential Lecture kali ini juga menghadirkan tiga inspiring speaker, yakni Former Minister of Personnel Management The Republic of Korea Mr. Pan Suk Kim, yang menekankan transparansi pemerintahan. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.