Dark/Light Mode

Dubes Denmark Semangat Nonton Badminton di Senayan

Selasa, 23 Juli 2019 10:36 WIB
Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus Abilgaard Kristensen.(Foto Twitter)
Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus Abilgaard Kristensen.(Foto Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - GELARAN Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, pekan lalu, berlangsung seru dari awal hingga akhir. Dukungan semangat mengalir tanpa henti dari para suporter. Penonton pun bukan hanya warga Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah diplomat juga ikut datang mendukung atlet bulu tangkis (badminton) dari negara mereka.

Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus Abildgaard Kristensen, misalnya. Dia adalah diplomat yang rajin mendatangi pertandingan bulu tangkis yang diadakan di Indonesia. “Atmosfernya bagus. Penuh semangat,” ujar Dubes Kristensen saat bertemu di sela per- tan dingan final Indonesia Open 2019, Minggu (21/7). 

Baca juga : DJ Terkenal Belanda Promosi Batik di Amsterdam

Kamis (18/7), Dubes Kristensen juga ikut nonton langsung di Istora Senayan. Untuk final, dia datang mendukung pebulu tangkis single putra Denmark, Anders Antonsen melawan Chou Tien Chen asal Taiwan. “Keren. Hebat. Permainan luar biasa dari atlet hebat,” puji Kristensen usai pertandingan. Dia harus menerima hasil bahwa Antonsen dikalahkan Chou dengan skor 21-18, 24-26, 21-15.

“Dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Semua sudah memberikan perlawanan terbaik mereka. Dan penonton memberikan semangat yang luar biasa,” ujar Dubes Kristensen.

Baca juga : Menang Umur, Thurman Janji KO Pacman di Ronde Keenam

Supporter Indonesia memang dikenal dengan sorak sorai dan yel-yel penyemangat yang sangat heboh. Menurut Kristensen, ini adalah keunikan menonton bulu tangkis di Indonesia.

“Karena semangat penonton Indonesia sangat menular,” kelakarnya. Usai pertandingan, Kristensen memberi selamat kepada para pebulu tangkis yang berhasil meraih juara. Selanjut- nya akan ada Japan Open yang diadakan pada 23 Juli. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.