Dark/Light Mode

Geliat Industri Bekasi-Cikarang Meningkat, PLN Energize GI 150 kV Tambun Extension

Rabu, 5 Oktober 2022 17:30 WIB
Energize pada proyek Gardu Induk 150 kV Tambun Extension dilakukan pada Selasa, 13 September 2022 dan memperhitungkan aspek Tingkat Komponen Dalam Negeri hingga mencapai 54 persen. (Dok. PLN)
Energize pada proyek Gardu Induk 150 kV Tambun Extension dilakukan pada Selasa, 13 September 2022 dan memperhitungkan aspek Tingkat Komponen Dalam Negeri hingga mencapai 54 persen. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Pembangunan Ext Line Bay GI 150 kV Tambun ini yang mendapat pasokan listrik dari GITET 500 kV Cibatu ini pun memperhatikan aspek Tingkat Komponen Dalam Negeri yang penting untuk menggerakkan ekonomi dalam negeri.

"Proyek ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 18,69 miliar. Di mana kami juga turut memperhitungkan aspek Tingkat Komponen Dalam Negeri hingga mencapai 54 persen pada pekerjaan proyek ini," jelas Octavianus. 

Baca juga : Industri Halal Berperan Penting Dalam Pemulihan EkonomiĀ 

Peningkatan keandalan kelistrikan di lokasi yang eksisting tentunya menjadi tantangan sendiri bagi PLN, karena pembangunan berada di Gardu Induk eksisting yang aktif beroperasi.

Octavianus menambahkan, banyak tantangan yang  dihadapi dalam pembangunan proyek ini, tim PLN pun harus bekerja dengan hati-hati dengan tingkat fokus yang tinggi.

Baca juga : Industri Jababeka Makin Moncer, PLN UIP JBB Lakukan Energize GI 150 V Tambun Extension

“Untuk itu aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja perlu kami terapkan dengan seksama dalam pembangunan proyek ini,” pungkas Octavianus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.