Dark/Light Mode

Satu-satunya Perempuan Asal ASEAN

Top, Nicke Widyawati Raih Penghargaan Most Powerful Women 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 16:20 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (Foto: Instagram Nicke Widyawati)
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (Foto: Instagram Nicke Widyawati)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mendapatkan penghargaan sebagai Most Powerful Women 2022 dari Fortune Media. Nicke berada di urutan ke-50 di jajaran perempuan-perempuan hebat di dunia.

Di tahun-tahun sebelumnya, Fortune Media mengeluarkan penghargaan Most Powerful Women (MPW) hanya mencakup area Amerika Serikat (AS). Sedangkan untuk area internasional, nama penghargaannya adalah Most Powerful Women International (MPWI). Namun, untuk tahun ini, penghargaan tersebut digabung menjadi satu yaitu hanya Most Powerful Women.

Baca juga : Waskita Modern Realti Raih Penghargaan Di Ajang Properti Indonesia Award 2022

Pada 2020 dan 2021, saat penghargaan tersebut masih dipisah, Nicke mendapatkan penghargaan sebagai Most Powerful Women International (MPWI). Pada 2020, Nicke berada di posisi 16, sedangkan pada 2021 berada di posisi 17.

Setelah penghargaan untuk Amerika dan internasional digabung, persaingan mendapatkan Most Powerful Women semakin berat. Namun, Nicke tetap berhasil masuk jajaran elite. Nicke masuk ranking 50, bersaing dengan perempuan-perempuan hebat dari AS, Inggris, China, dan negara-negara Eropa.

Baca juga : Kementerian ESDM Raih Penghargaan The Asset Manager 2022

Nicke menjadi satu-satunya perempuan dari Indonesia yang masuk dalam ranking tersebut. Bahkan, satu-satunya perempuan dari negara ASEAN.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.