Dark/Light Mode

Airlangga Mendukung Modifikator Otomotif Muda Dalam Negeri

Jumat, 7 Oktober 2022 01:16 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto resmi membuka pameran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX 2022) 1-2 Oktober 2022 di JCC Senayan, Jakarta Pusat Pameran yang dihadiri ratusan modifikator otomotif dari seluruh Indonesia menarik banyak perhatin publik.

Airlangga dalam kapasitas mewakili Presiden Jokowi saat membuka acara tersebut menyatakan pameran ini diharapkan mendorong generasi muda ikut andil dalam memajukan industri otomotif, terutama di pasar aftermarket.

“Saya mengajak dan mendukung anak muda dan YouTuber untuk modifikasi mobil mereka dengan kreatif,” ujar Airlangga.

Baca juga : Jelang KTT G20, Menlu Retno Gencar Lobi Banyak Negara

Industri modifikasi otomotif di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa baik di dalam maupun luar negeri.

"Ada kekuatan craftmanship di dalamnya dan modifikator adalah tenaga ahli yang memiliki keahlian sendiri berupa handskill dan teknologi," ungkap Menko Airlangga.

Menko Airlangga juga mendukung dan mengapresiasi seluruh modifikator anak muda di Indonesia karena sudah menjawab tantangan menjadi peluang,

Baca juga : IMI Dorong Penyelenggaraan Kejurnas Otomotif Di Jambi

“Modifikator-modifikator kita sangat luar biasa, mereka bisa melihat tantangan menjadi peluang, saya sangat mendukung dan mengapresiasi karya-karya anak bangsa kita," sambung Menko Airlangga.

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR (Majalis Perwakilan Rakyat) berterima kasih atas kepedulian dan dukungan Menko Airlangga terhadap perkembangan dunia modifikasi otomotif Indonesia.

"Terima kasih Pak Menko sudah peduli dan mendukung dunia modifikasi otomotif Indonesia, sudah mengkoordinasikan ke pihak Kementerian Perindustrian untuk membantu modifikator muda dalam negeri " ujar Bambang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.