Dark/Light Mode

Transvision Luncurkan TRINVI-Web3 Serta Mini-Series Sang Soerya

Sabtu, 8 Oktober 2022 12:12 WIB
Chairman CT Corp Chairul Tanjung (kedua kanan) dan Peter F. Gontha Dirut Transvision (paling kiri) saat Press Conference Peluncuran TRINVI dan Sang Soerya. (Foto : ist)
Chairman CT Corp Chairul Tanjung (kedua kanan) dan Peter F. Gontha Dirut Transvision (paling kiri) saat Press Conference Peluncuran TRINVI dan Sang Soerya. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Transvision, perusahaan yang menjadi bagian dari group CT Corpora dan Transmedia meluncurkan inovasi terbaru di bidang teknologi dengan membuat platform berbasis blockchain dan Web3 yaitu TRINVI

Selain itu, Transvision juga merilis mini-series terbarunya yaitu Sang Soerya yang akan tayang pada akhir Desember 2022.

Menurut Direktur Utama Transvision, Peter F. Gontha hadirnya teknologi terdesentralisasi berbasis Web 3.0 dalam industri penyiaran, media, dan hiburan menuntut seluruh aspek bisnis bergerak dan beradaptasi. 

Baca juga : 30 Tahun di Indonesia, AQUA Japan Luncurkan AC Sekaligus Air Purifier Terbaru

"Transvision menjawab tantangan ini dengan meluncurkan TRINVI sebagai inovasi bisnis berbasis blockchain yang terdesentralisasi (kripto) sebagai gir utama. Platform berbasis blockchain ini mendukung berbagai industri untuk masuk dalam era baru digital ekonomi dengan memanfaatkan teknologi berbasis blockchain dan web3," kata Peter F. Gontha dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/10)

TRINVI dijelaskan Peter, adalah sebuah inisiatif berbasis blockchain yang diluncurkan oleh Transvision sebagai salah satu upaya kontribusi terhadap perkembangan industri penyiaran dan melibatkan para stakeholders untuk masuk dalam era ekonomi digital dengan mengaplikasikan teknologi Web 3.0.

"Project Pertama dari TRINVI adalah penerbitan NFT +62 Sails yang menggambarkan Season 1 dari mini-series Sang Soerya yang kami targetkan akan mulai di rilis pada akhir Desember 2022 ini. Hasil penjualan NFT +62 Sails ini akan digunakan untuk pendanaan mini-series Sang Soerya," katanya.

Baca juga : Canon Kenalkan Kamera Mirrosless yang Powerful dan Berkecepatan Tinggi

Sang Soerya merupakan mini-series yang terinspirasi dari kisah sukses pengusaha Indonesia dalam membangun kerajaan bisnis dengan diversifikasi bidang usaha terbanyak.

Diawali dengan asal-usul cerita perjalanan migrasi leluhur tokoh utama dari tanah China hingga ke Indonesia, proses adaptasi setiba di Indonesia, hingga perjalanan hidup tokoh utama mendaki tangga kesuksesan dengan segala tantangannya. Musim perdana dari serial Sang Soerya berlatar belakang kehidupan sebuah desa di China pada abad ke-19.

TRINVI telah menyelesaikan pengembangan fase pertama dengan meluncurkan NFT +62 Sails yang menjadi tema dalam musim perdana Sang Soerya ini. Penjualan NFT +62 Sails akan terbuka bagi publik pada akhir Oktober 2022.

Baca juga : Garmin Luncurkan GPS Smartwatch untuk Pelari

“TRINVI sebagai sebuah karya anak bangsa, akan dapat secara nyata memberi sumbangsih besar kepada industri penyiaran Indonesia dalam memenangkan persaingan dalam pasar internasional,dengan memajukan konten Indonesia berkualitas.” ujar Peter F. Gontha selaku Direktur Utama Transvision.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.