Dark/Light Mode

Dihadiri Menko Airlangga, Jambore UMKM Akan Dibuka Di Yogyakarta

Senin, 17 Oktober 2022 12:54 WIB
Dihadiri Menko Airlangga, Jambore  UMKM Akan Dibuka Di Yogyakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengurus Pusat Andalan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (BPP AKU) kembali menggelar Jambore Nasiomal Kewirausahaan Sosial 2022.

Even nasional dengan konsep Pameran dan Gelar Dagang ini untuk menyatukan pelaku UMKM, UKM, Bisnis, Industri Pelaku Usaha Nasional, Exportir dalam satu lokasi bertajuk Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 24 sampai 26 November 2022 di lapangan Denggung, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga : Airlangga Pasang Kuda-kuda

Rencananya, Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial akan dihadiri oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Anindya Bakrie, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dan GKR Mangkubumi selaku Ketua Pengarah BPP AKU.

Selain pengenalan dan perluasan dalam bidang perdagangan, diharapkan acara ini juga dapat mengekspos berbagai bidang lain seperti kuliner, budaya, kerajinan dan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarata.

“Jambore Nasional Kewirausahaan ini adalah Jambore kedua yang pernah kami laksanakan. Lima tahun lalu, tepatnya Bulan April 2017, di Yogyakarta, kami juga pernah melaksanakan Jambore kewirausahaan yang menghadirkan lebih dari 8.000 pelaku usaha ekonomi keluarga se-Jawa dan Bali,” terang Ketua Pengarah Kegiatan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022, GKR Mangkubumi dalam keterangannya, Senin (17/10).

Baca juga : Helix Lab-ILUNI UI Kembangin Inovasi Kesehatan Digital Di Yogyakarta

Menurutnya, Jambore kali ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menghadirkan media silaturahmi, konsolidasi, dan kolaborasi yang konkrit bagi para pelaku usaha mikro kecil, khususnya, dengan para pelaku usaha senior yang telah merengkuh kesuksesan dalam berbisnis.

"Kepada para pendamping, tokoh dan pemerhati, lembaga intermediasi, Pemerintah dan pihak lain yang peduli UMKM agar mereka yang selama ini bertahan dalam keterbatasan dan pembatasan di era pandemi, kembali meningkat semangat, motivasi, harga diri, dan tentunya kapasitas dan kompetensinya guna menyongsong kompetisi di era endemi nanti. Semoga UMKM Makin Tangguh, Indonesia Bangkit Lebih Cepat,” ujar GKR Mangkubumi.

Kegiatan dalam pameran ini terdiri dari Seremoni Pembukaan, Pameran dan Gelar Dagang. Selain itu juga dilengkapi dengan kegiatan hiburan, musik, lomba, seni, seminar, pasar rakyat, kuliner dan berbagai kegiatan pendukung lainnya. Peserta Pameran terdiri dari UMKM & UKM, Lembaga dan Instansi Pemerintah, Kementerian, BUMN dan BUMD, Pelaku Usaha dan Industri.

Baca juga : Mahfud: Besok Siang, Laporan TGIPF Kanjuruhan Diterima Presiden Di Istana Negara

Target pengunjung menyasar Masyarakat Umum, Undangan, Instansi Pemerintah, Pejabat dan Tokoh Masyarakat, Pelaku Usaha Nasional dan Daerah, juga Pelajar dan Mahasiswa.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.