Dark/Light Mode

Helix Lab-ILUNI UI Kembangin Inovasi Kesehatan Digital Di Yogyakarta

Minggu, 16 Oktober 2022 20:31 WIB
Kerja sama ILUNI UI dan Helix Lab kembangkan inovasi kesehatan digital. (Foto: ILUNI UI)
Kerja sama ILUNI UI dan Helix Lab kembangkan inovasi kesehatan digital. (Foto: ILUNI UI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Helix Lab, yang dibidani Rohni Cahaya Manik (alumni Institut Teknologi Bandung/ITB), Hendry Ramadhan (alumni Universitas Indonesia/UI), dan dokter Andhika Putra (alumni Universitas Gadjah Mada/UGM) berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) di Yogyakarta. Mengambil pengalaman dan kondisi darurat dari penanganan pandemi Covid-19, ILUNI UI bekerja sama dengan Helix Lab (PT Heksa Lingkar Diagnostiks) berupaya menghadirkan terobosan baru dalam ekosistem kesehatan digital yang memudahkan dan adaptif terhadap perubahan berikut tantangan dan perilaku kesehatan komunitas yang makin kompleks.

Terobosan inovatif ini nampak dari suasana penandatanganan nota kesepahaman sekaligus perjanjian kerja sama (PKS) perdana antara Helix Lab dengan Ketua Umum ILUNI yang baru terpilih, Didit Ratam, di Helix Lab Cabang Yogyakarta, seberang Kampus UGM, Jalan Cik Ditiro, Kota Yogyakarta, DIY, Jumat (14/10).

Baca juga : Kemenperin Apresiasi Capaian Digitalisasi PT Bio Farma

Di antara bentuk kerja samanya adalah aplikasi UI Connect dari ILUNI UI akan terintegrasi dengan Aplikasi Helix Apps yang mengkoneksikan dengan 130 ribu alumni UI. Mereka langsung memperoleh diskon khusus terkait Medical Check Up seperti paket pemeriksaan lansia, paket prakaryawan, paket premarital, paket pemeriksaan wanita ataupun pemeriksaan juga vaksinasi umrah.

Helix Klinik dan Lab merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan yang telah hadir di 10 provinsi, dengan Yogyakarta menjadi cabang yang ke-19. Dengan hal ini, para alumni UI maupun masyarakat luas bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan di lokasi terdekat domisilinya.

Baca juga : Genjot Kualitas Layanan JKN, BPJS Kedepankan Kolaborasi dan Digitalisasi

Helix Klinik dan Lab yang dikenal juga sebagai ‘Klinik Oranye’ ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terlengkap dan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Diiringi meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, PT Heksa Lingkar Diagnostiks menjawab hal ini dengan menyediakan jasa layanan kesehatan yang lengkap. Di antaranya layanan pemeriksaan laboratorium, dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, layanan radiologi, USG, vaksinasi, dan home service. Helix Klinik Utama Yogyakarta mengutamakan service excellent dengan layanan dan fasilitas yang lengkap dan terbaru untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Yogyakarta terutama terkait layanan Hemodialisa.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.