Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kerry Gruop Gandeng Pelaku Industri Hadirkan Makanan Bernutrisi

Senin, 17 Oktober 2022 17:35 WIB
General Manager of Kerry Indonesia, William Kelly. (Foto: Istimewa)
General Manager of Kerry Indonesia, William Kelly. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerry Group terus berupaya menggandeng seluruh pelaku industri untuk menghadirkan produk makanan dan minuman yang berdampak positif bagi lingkungan hidup.

Menurut perusahaan berpaspor Irlandia ini, banyak dari konsumen yang mengonsumsi makanan dan minuman dengan rasa enak, tanpa mengesampingkan aspek nutrisi di dalamnya.

General Manager of Kerry Indonesia, William Kelly mengaku skema kolaborasi dengan pelaku industri merupakan hal yang paling dibutuhkan untuk mewujudkan kehadiran makanan dan minuman bernutrisi.

"Kami mengundang pelaku industri untuk bergerak dan menghadirkan makanan dengan rasa yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih berkelanjutan," kata Kelly di Hotel Alila, Jakarta, Senin (17/10).

Baca juga : Di Bawah Kepemimpinan Ganjar Pranowo, Jateng Hattrick Juara Layanan Investasi

Dalam perjalanan menciptakan dunia dengan nutrisi berkelanjutan, Kerry merancang strategi yang meliputi seluruh aspek berkelanjutan dalam hal nutrisi, lingkungan, dan sosial.

Untuk konsumen, tambahnya, Kerry menyiapkan keamanan dan keselamatan makanan, nutrisi positif dan seimbang, nutrisi tambahan, dan nutrisi yang dipersonalisasikan bagi kebutuhan kesehatan tertentu.

"Kerry berkomitmen untuk memastikan sustainable nutrition tersedia untuk seluruh kelompok sosial ekonomi dan hal tersebut akan melibatkan inovasi dan kolaborasi dengan mitra kami," sambungnya.

Di kesempatan sama, Daniel Campion, Sustainability Director of Kerry APMEA menambahkan, Kerry telah mencapai lebih dari 1 miliar konsumen dengan solusi nutrisi yang positif dan seimbang.

Baca juga : Gandeng Telkom, Mayapada Hadirkan Layanan OSSS dan Ruang Tunggu VIP

"Kami yakin akan mencapai lebih dari 2 miliar masyarakat dengan solusi sustainable nutrition pada 2030 dengan dukungan dari mitra kami," ungkap dia.

Sementara, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) Adhi S Lukman menyebut, jumlah generasi milenial saat ini lebih dari 53 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Dari jumlah tersebut, ada kebutuhan produk baru yang mempercepat pertumbuhan industri baru.

"Beberapa survei, mereka (generasi milenial) tidak loyal produk yang ada. Mereka lebih banyak mencari produk baru, sehingga mendorong pertumbuhan industri baru," jelas Lukman.

Baca juga : KAI Gandeng GMF Kerek Keandalan Sarana Kereta Api

Dengan pemenuhan kebutuhan baru tersebut, ditekankan dia, Pemerintah harus memberi dukungan kepada industri makanan dan minuman. Misalnya dengan percepatan izin dan regulasi.

"Ini menjadi tantangan industri di Indonesia. Kalau tidak dukungan pemerintah, inovasi bisa tertinggal. Seperti di Singapura, ada percepatan izin dan regulasi yang sangat mendukung industri," tegas dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.