Dark/Light Mode

Arkademi Sediakan Pelatihan Brevet Pajak Resmi dan 100 Persen Online

Senin, 17 Oktober 2022 20:55 WIB
Pelatihan online di Arkademi. (Foto: Dok. Arkademi)
Pelatihan online di Arkademi. (Foto: Dok. Arkademi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Banyak perusahaan saat ini yang tidak hanya mengutamakan jenjang pendidikan, tapi juga memerhatikan sertifikasi karyawan di bidang tertentu. Sementara itu, masih banyak fresh graduate yang kebingungan untuk melamar pekerjaan, sedangkan mereka belum memiliki pengalaman kerja yang cukup.

Adanya kursus dan pelatihan online bersertifikat, menjadi solusi yang menjanjikan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan mengikuti kelas online, mereka bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Mereka juga bisa menentukan sendiri jadwal di tiap kelas yang diikuti.

Sertifikat yang didapat setelah mengikuti pelatihan bisa digunakan untuk melamar kerja. Karena dianggap sebagai bukti bahwa pelamar memang kompeten di bidang yang sedang dibutuhkan perusahaan. Apalagi jika sertifikat tersebut diterbitkan lembaga kursus dan pelatihan yang sudah bersertifikasi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Menjawab semua kebutuhan tersebut, Arkademi sebagai lembaga kursus dan pelatihan bersertifikasi di Indonesia, menyediakan pelatihan yang bisa diikuti berbagai kalangan. Baik untuk pelajar, mahasiswa, maupun pekerja yang membutuhkan sertifikasi di bidang tertentu.

Baca juga : Prodia Resmikan Lokasi Baru Cabang Kebayoran

Berdiri sejak 2017, Arkademi telah menyediakan lebih dari 500 kursus dan pelatihan tersertifikasi secara online. Lembaga pendidikan ini juga telah membantu lebih dari 1 juta pengguna dari seluruh Indonesia. “Kami bertujuan memfasilitasi semua orang yang ingin memiliki keahlian atau mengikuti sertifikasi namun terhalang oleh waktu, maupun biaya,” ujar CEO Arkademi Hilman Fajrian, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (17/10).

Hadirnya Arkademi sebagai penyelenggara kursus online, menyediakan sertifikasi brevet pajak yang dilakukan 100 persen online untuk mengakomodasi kebutuhan para akuntan perusahaan maupun konsultan keuangan. Khususnya bagi mereka yang diwajibkan memiliki sertifikat sebagai penunjang kredibilitas pada pekerjaannya.

Para peserta yang bergabung dalam kursus sertifikasi brevet pajak A/B terapan bisa mendapatkan ilmu atau modul yang disusun secara kolaboratif bersama para instruktur praktisi perpajakan Indonesia seperti Flazztax, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Tax Center, dan LKP Artalindo dan telah disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini.

Pelatihan sertifikasi ini bisa dimanfaatkan bagi fresh graduate, para karyawan yang baru saja memulai karier di bidang keuangan maupun pajak. “Melalui pelatihan Brevet ini, Arkademi bangga mengumumkan bahwa kami adalah penyedia sertifikasi Brevet Pajak 100 persen online pertama yang ada di Indonesia,” ucap Hilman.

Baca juga : Setan Merah Mau Bajak Ivan Toney

Hilman mengungkapkan, penting bagi seorang akuntan untuk terus memperbaharui ilmu dan memiliki keahlian yang kredibel agar terus bisa bersaing di dunia kerja.

Pada perayaan ulang tahun Arkademi yang keempat, Hilman mengungkapkan bahwa nantinya persaingan di bidang edu-tech juga semakin ketat. Namun mereka sudah siap untuk menghadapi hal tersebut.

“Sejak awal mendirikan Arkademi, tujuan saya untuk membangun sebuah perusahaan berjangka panjang alias #BuiltToLast. Diperlukan endurance (kekuatan) untuk mampu bertahan dan terus melayani kebutuhan pengguna yang semakin besar jumlahnya,” ungkapnya.

Sejak 2020 hingga saat ini, Arkademi telah dipercaya Pemerintah sebagai salah lembaga pelatihan resmi penyedia pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja. Tersedia lebih dari 50 pelatihan pada program yang bisa dipilih dalam program tersebut.

Baca juga : Pengamat: Optimisme Pertumbuhan Ekonomi Di Atas 5 Persen Rasional

Selain itu, startup edukasi ini juga dinobatkan sebagai platform edu-tech terpopuler menurut Goodtstats dengan jumlah pengguna mencapai 3 juta di Indonesia. Pencapaian lain yang telah dikantongi Arkademi adalah menjadi platform #2 Top Adult Learning App in Indonesia by DailySocial dan diakui sebagai 50 SEA Next Big Thing Ed-Tech Startup.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.