Dark/Light Mode

Jalankan Program Transformasi BUMN

BRI Dan BNI Optimis Kerek Kontribusi Untuk Negara

Selasa, 18 Oktober 2022 07:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir berpidato saat pembukaan State-Owned Enterprises (SOE) International Conference di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (17/10/2022). SOE International Conference yang mengangkat tema
Menteri BUMN Erick Thohir berpidato saat pembukaan State-Owned Enterprises (SOE) International Conference di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (17/10/2022). SOE International Conference yang mengangkat tema "Driving Sustainable & Inclusive Growth" itu merupakan salah satu dari agenda Road to G20 dari Trade, Industry and Investment Working Group (TIIWG). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww).

 Sebelumnya 
Keberhasilan program Ultra Mikro tersebut tercermin dari data, bahwa hingga akhir Agustus 2022 tercatat jumlah nasabah yang telah diintegrasikan ketiga entitas Holding UMi, telah mencapai 23,5 juta nasabah. Dengan total outstanding pembiayaan sebesar Rp 183,9 triliun.

Selain itu, BRI berhasil menaikkelaskan 1,8 juta nasabah KUR Mikro ke Komersial di tahun 2021. Dan tahun ini diprediksi menaikkelaskan 2,2 juta nasabah.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar juga menyampaikan sikap optimistis serupa. Menurutnya, BNI adalah bagian dari transformasi BUMN yang terus berupaya mendorong pertumbuhan yang sehat dan sustainable.

Baca juga : Bos Mandiri: Ini Untuk Kepentingan Nasabah

Dia menuturkan, dengan menyasar pada debitur top tier di segmen industri prospektif, diiringi kebijakan manajemen risiko yang prudent, perseroan yakin pertumbuhan kredit bisa mencapai 7 persen sampai 10 persen di tahun 2022.

Untuk itu, pihaknya terus memperbaiki setiap lini operasional bisnis guna meningkatkan fundamental keuangan dan kapabilitas perusahaan.

“Khususnya dalam menjalankan fungsi intermediasi, investasi, dan penyediaan solusi transaksi keuangan yang unggul melalui digitalisasi,” kata Royke.

Baca juga : BNI, Garuda Dan Lion Group Sinergi Tekan Harga Tiket

Ia berharap, journey transformasi BNI ini dapat semakin memperkuat kinerja pemulihan ekonomi. Bahkan, BNI memiliki banyak peluang yang dapat digarap di semester II tahun ini. Terlebih pertumbuhan domestic consumption relatif masih kuat.

Saat ini, perseroan memiliki tiga product champion, yaitu BNI Mobile Banking untuk solusi perbankan bagi nasabah perorangan, BNIDirect untuk pengelolaan keuangan nasabah institusi. Serta BNI Xpora yang memfasilitasi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) lokal Indonesia untuk Go International.

“Kami memiliki lebih dari 164 ribu Agen46 untuk memberikan layanan perbankan bagi masyarakat di berbagai pelosok daerah,” tutup Royke. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.