Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jalankan Program Transformasi BUMN

BRI Dan BNI Optimis Kerek Kontribusi Untuk Negara

Selasa, 18 Oktober 2022 07:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir berpidato saat pembukaan State-Owned Enterprises (SOE) International Conference di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (17/10/2022). SOE International Conference yang mengangkat tema
Menteri BUMN Erick Thohir berpidato saat pembukaan State-Owned Enterprises (SOE) International Conference di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (17/10/2022). SOE International Conference yang mengangkat tema "Driving Sustainable & Inclusive Growth" itu merupakan salah satu dari agenda Road to G20 dari Trade, Industry and Investment Working Group (TIIWG). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk optimistis dapat terus memberikan kontribusi nyata mendukung pembangunan. Sebab, kedua bank pelat merah itu pede kinerja tetap kinclong, buah hasil program transformasi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, BUMN didorong untuk terus bertransformasi dan menciptakanvaluebagi masyarakat. Serta, mesti menjalankan peran menjadi agen pembangunan.

“Kami menginisiasi beberapa program seperti pembiayaan ultra mikro serta menyelesaikan Proyek Strategis Nasional lainnya, untuk menciptakan jutaan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Erick dalam pembukaan SOE (State Owned Enterprises) International Conference, di Bali, kemarin.

Baca juga : Bos Mandiri: Ini Untuk Kepentingan Nasabah

Erick menjelaskan, bahwa ke depan BUMN akan terus melakukan program-program yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dia yakin, peran BUMN sebagai agen pembangunan akan berjalan seiring dengan transformasi BUMN.

“Kami percaya dengan dua prioritas tersebut, BUMN dapat lebih meningkatkan perannya sebagai lokomotif pembangunan Indonesia,” tambah Erick.

Keyakinan yang sama dikatakan Direktur Utama BRI Sunarso. Dipaparkannya, pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat dicapai melalui fokus kepada driver pertumbuhan domestik dengan cara mendorong UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) yang dapat mendorong penciptaan lapangan kerja.

Baca juga : BNI, Garuda Dan Lion Group Sinergi Tekan Harga Tiket

“Di sinilah BRI yang core business-nya UMKM harus lebih berperan aktif, karena 97 persen lapangan pekerjaan di Indonesia berasal dari UMKM,” imbuhnya. Sunarso menuturkan, apabila kredit tetap tumbuh secara selektif, maka akan memberikan dampak positif terhadap ketahanan ekonomi nasional.

Dalam konteks ini, pihaknya optimistis ekonomi nasional tetap tumbuh. Artinya, upaya menekan inflasi itu penting. Tetapi akan lebih baik lagi kalau bisa menekan inflasi dan tetap menumbuhkan perekonomian.

“Sehingga tidak terjadi stagflasi dan tidak terjadi tambahan unemployment,” jelas Sunarso.

Baca juga : Transformasi Pupuk Indonesia Demi Ketahanan Pangan Untuk Negeri

Holding Ultra Mikro (UMi) yang menjadi salah satu inisiatif Kementerian BUMN dalam mendorong inklusi keuangan serta pemerataan ekonomi kerakyatan. Holding Ultra Mikro mencatat kinerja positif pasca terbentuk satu tahun lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.