Dark/Light Mode

Ini Penuturan UMKM Binaan BNI Andalkan Rumah Kreatif BUMN

Sabtu, 27 Juli 2019 19:30 WIB
Binaan UMKM BNI Sofyan,  telah memiliki jumlah 2 outlet Jalanin Doeloe Kopi di Warung depan Kantor Pusat BNI dan Kantor Wilayah BNI Wilayah Jakarta BSD. (Foto: Humas BNI).
Binaan UMKM BNI Sofyan, telah memiliki jumlah 2 outlet Jalanin Doeloe Kopi di Warung depan Kantor Pusat BNI dan Kantor Wilayah BNI Wilayah Jakarta BSD. (Foto: Humas BNI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sofyan (30) dan Hera Hermaini (60) sama-sama mendapatkan kesempatan langka diajak berjualan di kawasan Halal Park, dekat Pintu Sebelas Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/7).

Keduanya punya satu kata, yaitu sama-sama merasa terbantu oleh adanya Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI.

"Menjadi mitra RKB BNI sangat menguntungkan, selain mendapatkan pelatihan atau workshop yang sangat bagus untuk mengembangkan usaha, pengusaha UMKM seperti saya juga berkesempatan untuk memasarkan produknya di acara BNI, termasuk RKB BNI Fest di Halal Park ini," ujar Sofyan saat ditemui di salah satu sudut RKB BNI Fest, Sabtu (27/7) siang.

Baca juga : Gandeng Perumnas, BNI Siapkan Bunga KPR Spesial

Begitu pun dengan Hera Hermaini. "Banyak informasi usaha yang bisa didapat dari RKB, baik informasi wirausaha, pelatihan, hingga pembiayaan yang sangat bermanfaat untuk kemajuan usaha. Semoga RKB BNI dapat menggandeng UKM baru agar dapat termotivasi memajukan produk-produk lokal," ujarnya.

Sofyan dan Hera adalah 2 dari 10 pengusaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI yang diajak ke Halal Park untuk berjualan dan meramaikan RKB BNI Fest.

Ini adalah momentum langka dan bisa jadi diidam-idamkan oleh banyak pengusaha UMKM lain. Salah satu RKB binaan BNI adalah RKB Bekasi. Ada sekitar 2.000 UMKM yang terdaftar di sana.

Baca juga : Pendekatan Pada Mitra Binaan, Garudafood Adakan Kampung Wirausaha

Demikian menurut Usman, pengelola RKB BNI. Dari 2.000 pengusaha itu, ada 200 pengusaha yang aktif di grup medsos khusus RKB Bekasi. Pengusaha pemula manapun diundang ke RKB Bekasi untuk menjadi anggota dan mendapatkan pelatihan.

Namun, jika ingin diajak pameran seperti ke RKB BNI Fest ini, maka ada syarat tambahan lain.

"Tingkatkan kualitas produknya, perkuat kemasannya, dan pantaskan diri bahwa kita layak untuk ikut pameran. Beberapa syaratnya adalah ketersediaan produknya, dan menarik produknya," ujar Usman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.