Dark/Light Mode

Luncurin Aplikasi Mobile, Pelita Air Bikin Nyaman Pelanggan

Kamis, 20 Oktober 2022 19:14 WIB
Peluncuran aplikasi mobile Pelita Air. (Foto: Ist)
Peluncuran aplikasi mobile Pelita Air. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai anak usaha Pertamina, Pelita Air resmi meluncurkan aplikasi mobile untuk memudahkan pelayanan dan komunikasi pelanggannya.

Aplikasi mobile Pelita Air dilengkapi berbagai macam fitur untuk membeli tiket penerbangan, tambahan kuota bagasi, memilih tempat duduk, membayar tiket melalui virtual account.

Selain itu, penumpang dapat melakukan mobile check-in, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan, dan mengakses fasilitas hiburan dalam pesawat.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan, peluncuran aplikasi mobile ini merupakan bentuk transformasi digital Pelita Air seiring untuk mengutamakan kepuasan pelanggan.

"Kami berharap dengan hadirnya aplikasi mobile ini dapat semakin memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi pelanggan dalam merencanakan dan melakukan penerbangan bersama Pelita Air," katanya di Jakarta, Kamis (20/10).

Baca juga : Perindo Yakin Naik Kelas

Inovasi ini, lanjut Dendy, juga merupakan bentuk komitmen Pelita Air yang secara aktif merespons perubahan perilaku pelanggan, khususnya di sektor transportasi dan pariwisata yang sudah beralih ke layanan digital.

Lewat aplikasi tersebut, Dendy menambahkan, penumpang juga dapat melakukan check in 24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi mobile, Pelita Air pun menyediakan layanan kiosk check-in di area Terminal Bandara Soekarno-Hatta, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Waktu check-in menggunakan kiosk check-in Pelita Air dibuka sejak 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup hingga sebelum 1 jam jadwal penerbangan.

Pada peluncuran perdana aplikasi ini, Pelita Air menawarkan promo berupa cashback hingga 10 persen untuk pembelian tiket pesawat rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta.

Baca juga : Kemenperin Apresiasi Capaian Digitalisasi PT Bio Farma

Bekerja sama dengan BNI, cashback ini berlaku untuk transaksi minimal pembelian tiket Rp 1 juta. Adapun, periode promo berlaku mulai 20 Oktober-20 November 2022 dengan periode keberangkatan hingga 31 Desember 2022.

Promo berlaku untuk semua transaksi menggunakan semua jenis kartu kredit BNI, kecuali corporate dan syariah.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi mobile Pelita Air di Playstore and App Store dan dapat gimmick menarik dengan melakukan registrasi di aplikasi mobile Pelita Air," jelasnya.

Selain promo pembelian tiket pesawat, Pelita Air menawarkan harga bagasi tambahan yang lebih murah kepada penumpang bila transaksi dilakukan lewat aplikasi mobile.

Bila biasanya bagasi tambahan dihitung Rp 35.742 per kilogram, lewat aplikasi ini, penumpang dapat memperoleh harga yang lebih murah sampai 30 persen.

Baca juga : Luncurin Vaksin IndoVac, Erick: Kita Harus Berdaulat Di Bidang Kesehatan

Sejalan dengan penambahan pelayanan, Pelita Air menargetkan akan menambah armadanya  5 pesawat di tahun depan. Jadi, total akan ada 8 pesawat yang akan beroperasi.

Sementara rute yang akan diterbangi juga akan bertambah. Antara lain, Surabaya, Balikpapan, Pekanbaru, Medan, dan Padang. "Pasti kita akan masuk ke kota-kota besar, cuma mana yang duluan tentunya kita lihat marketnya juga," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.