Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kambing Kurban Promo Rp 1,4 Jutaan

Minggu, 28 Juli 2019 06:13 WIB
Ilustrasi (Foto : Istimewa)
Ilustrasi (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukalapak menggelar flash deal untuk Anda yang ingin membeli kambing kurban. Bobot kambing 25 kilogram ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 1,4 juta saja.

Program yang berlangsung sampai dengan 9 Agustus 2019 ini menargetkan bisa menebar hingga 5 ribu hewan kurban. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini dapat diakses di https://bukalapak.com/ bukaqurban.

Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan, inisiatif penyaluran kurban sudah dilakukan Bukalapak sejak 2015.

“Sambutannya positif dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, peningkatan teknologi fitur dan layanan pun terus dilakukan,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : Agustus, Tambahan Kuota Ekspor Dan Produksi Freeport Diputuskan

Ia mengatakan, promo ini bisa didapatkan di fitur BukaQurban sebagai layanan penyedia yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk menyalurkan kurban ke daerah-daerah yang membutuhkan.

“Kami bekerjasama dengan beberapa lembaga penyalur qurban dalam program ini,” ungkapnya.

Lembaga pengelola dan penyalur kurban terpercaya yang dimaksud yakni seperti Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, PKPU, Baznas dan Rumah Aqiqah.

Hal ini untuk menghadirkan kemudahan partisipasi kurban yang dapat diakses online dengan mudah, dari mana saja dan kapan saja.

Baca juga : KPK Berhasil Tangkap Umar, Tapi Uang Rp 500 Juta Tak Ada

“Melalui fitur BukaQurban yang mudah diakses, Bukalapak mengajak seluruh masyarakat terutama generasi milenial untuk menjangkau daerah-daerah paling membutuhkan seperti daerah rawan pangan, bencana alam, maupun konflik kemanusiaan,” tuturnya.

Dalam dua tahun belakangan, kampanye Buka Qurban berhasil menembus lebih dari 10.000 transaksi dengan nilai lebih dari Rp 5 miliar atau setara dengan lebih dari 150 sapi dan 550 doka (domba kambing).

“Kami berharap dengan inisiatif ini, mi￾nat masyarakat untuk berkurban akan semakin meningkat,” tukasnya.

Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi mengatakan, target 30 ribu hewan kurban akan didistribusikan di seluruh daerah Indonesia yang membutuhkan.

Baca juga : New Nissan X-Trail Dibanderol Rp 530 Jutaan

Pendistribusian dagingnya menjangkau daerah-daerah pelosok, marginal, terluar, dan termasuk wilayah terdampak bencana seperti Palu, Lombok, Banten, Samarinda, dan Konawe.

“Berkurban melalui Dompet Dhuafa dapat diberikan melalui kanal-kanal layanan diantaranya, melalui kanal perbankan, QR Code, payment online, kerja sama dengan e-commerce, Jemput Kurban, serta sekitar 75 konter dan gerai THK Dompet Dhuafa di wilayah Jabodetabek, dan jaringan cabang Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia,” katanya.

Layanan kurban di Dompet Dhuafa dibuka mulai 25 Juni hingga H+2 Idul Adha. Tak hanya dialokasikan di dalam negeri, daging kurban juga akan disalurkan ke negara-negara yang mengalami konflik kemanusiaan seperti Palestina dan Myanmar. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.