Dark/Light Mode

Bupati Cantik Talaud Terima Duit Suap Rp 500 Jutaan

Selasa, 30 April 2019 19:49 WIB
Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (Foto: Dok. Pribadi)
Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah barang dan uang dengan total nilai lebih dari Rp 500 juta, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyumi Maria Manalip.

“Ada 2 tas bernilai lebih dari Rp 100 jutaan, 1 jam tangan dengan harga Rp 200 jutaan dan sisanya anting serta cincin berlian,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

Baca juga : Investasi Kuartal I Tembus Rp 195 Triliun

Komisi antirasuah menduga, pemberian tersebut terkait dengan proyek pembangunan pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud. Ini diduga bukan pemberian pertama. “Kami menduga, ini bukan pemberian pertama. Ada pemberian sebelumnya yang sudah terealisasi,” ungkap Febri.

Bupati Sri sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Cengkareng pukul 18.30 WIB, Selasa (30/4).

Baca juga : Giliran Bupati Talaud Kena Ciduk KPK

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, Sri dan 4 orang lainnya yang di-OTT telah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan. “Kelimanya sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Febri.

Hasil OTT ini akan disampaikan Pimpinan KPK malam ini melalui konferensi pers di kantor KPK. Rencananya akan digelar malam ini, pukul 20.30 WIB.

Baca juga : Palestina Tak Terima Kelanjutan Status Quo

Konferensi Pers juga dapat dilihat secara live melalui media sosial yang dikelola KPK, yaitu: periscope twitter @KPK_RI, Facebook Fanpage KomisiPemberantasanKorupsi dan IG stories @official.kpk. [OKT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.