Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelatihan PKU Community Leaders Dihadiri 3.000 Peserta

Jumat, 28 Oktober 2022 03:08 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders.

Kegiatan bertema Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas ini dihadiri oleh 3.000 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Cabang dan Account Officer.

Pelatihan ini digelar secara serentak di 4 Kota yaitu Bekasi, Depok, Subang, dan Tangerang pada Hari Jumat (21/10). Kemudian pada Hari Sabtu (22/10) Pelatihan ini digelar secara serentak di 4 Kota, yaitu Bogor, Indramayu, Serang, dan Sukabumi.

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu Pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

Baca juga : Rencana Pembentukan Forum MPR Dunia Sudah Siap 100 Persen

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Kegiatan ini dihadiri Petrus Agus Mulyono selaku Pemimpin PNM Cabang Bekasi, Erwin Syafriadi selaku Pemimpin PNM Cabang Depok, Turmuzi selaku Pemimpin PNM Cabang Bogor, dan Irmana selaku Pemimpin PNM Cabang Indramayu. 

Selain itu, hadir pula Nanang Komarudin selaku Pemimpin PNM Cabang Serang, Jimi Firmansyah selaku Pemimpin PNM Cabang Subang, Mohammad Resya Apriansyah selaku Pemimpin PNM Cabang Sukabumi, Andrea Prasetya selaku Pemimpin PNM Cabang Tangerang.

Juga, YR Wijayandaru selaku Kepala Bagian Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PT PNM, Rahardian Tri Nugroho selaku Kepala Bagian Divisi Human Capital Development PT PNM, Team Divisi PKU Pusat, Team Divisi HCD Pusat, Narasumber dari Team KDM, dan Narasumber dari Team Rahasia Gadis.

Baca juga : Pelatih Bali United Tak Masalah Liga 1 Digelar Tanpa Penonton

Pelatihan ini juga akan dilakukan secara nasional untuk kedepannya. Kemudian, untuk mendukung kegiatan, sebuah hiburan seperti tari tradisional, stand-up comedy dan band performance dari Team PNM Cabang di masing-masing Kota telah memeriahkan acara hari ini.

Selanjutnya pelatihan ini juga merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media.

Yaitu, Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM. Selanjutnya, pelatihan ini juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai informasi, hingga 20 Oktober 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 147,37 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,93 juta nasabah.

Baca juga : Jaksel Darurat Banjir

Saat ini PNM memiliki 3.507 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.