Dark/Light Mode

Jelang KTT G20, Polri Gelar Rapat Rekayasa Lalu Lintas

Jumat, 28 Oktober 2022 22:01 WIB
Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan
Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan

RM.id  Rakyat Merdeka - Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait manajemen rekayasa lalu lintas dan pengaturan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menjelang pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali, pada November 2022 mendatang.

"Kami telah melakukan berbagai persiapan, di antaranya Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono telah melakukan peninjauan venue Presidensi G20 di GWK Festival Park dan Posko BKO Korlantas Tragia," kata Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Jumat (28/10).
.
Selain itu, Polri juga menerima kunjungan delegasi home security group home office United Kingdom (UK) atau Badan Keamanan Dalam Negeri (Kemendagri) Inggris dan Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dalam rangka penyelenggaraan Religion Summit R20.

Baca juga : Dukung KTT G20, Wuling Motors Serahkan 300 Mobil Listrik

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Firman Shantyabudi sebelumnya mengimbau agar masyarakat sekitar lokasi KTT G20 di Bali, tidak memarkirkan kendaraan di pinggir jalan pada saat tanggal-tanggal tertentu.

Firman menjelaskan, beberapa hal yang menonjol yang mungkin dihadapi yaitu ada beberapa ruas jalan yang tidak cukup lebar di Bali.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Jatim Gelar Doa Bersama untuk Indonesia

“Bagaimana masyarakat ikut menyiapkan kegiatan ini dengan para pemilik kendaraan tidak memarkirkan kendaraan yang ada di pinggir jalan,” kata Firman.

Menurut Firman, dalam pengamanan G20 pihaknya akan melibatkan masyarakat dan Pemerintah Daerah guna melancarkan lalu lintas selama kegiatan KTT G20.

Baca juga : Jelang KTT G20, Kementan Gencarkan Vaksinasi PMK Dan Rabies Di Bali

Ruas jalan di Bali juga tidak mungkin dilakukan secara dua lajur berlawanan langsung, sehingga berpotensi akan diberlakukan sistem buka-tutup sementara.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.