Dark/Light Mode

Buka Posko Kesehatan di Cemara Jaya, Karawang, Pertamina Layani Warga Dengan Senyuman

Senin, 29 Juli 2019 22:29 WIB
Dr. Akhmad Rendy Firmansyah, ramah melayani warga di Posko Kesehatan Pertamina di Balai Desa Cemara Jaya, Karawang. (Foto: Humas Pertamina)
Dr. Akhmad Rendy Firmansyah, ramah melayani warga di Posko Kesehatan Pertamina di Balai Desa Cemara Jaya, Karawang. (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sari, salah satu warga yang tinggal di sekitar pesisir Pantai Cemara Jaya mengaku senang bisa berobat ke Posko Kesehatan, yang dibuka setiap hari oleh Pertamina mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB. Wanita yang datang ke Balai Desa Cemara Jaya itu, mengaku sakit batuk dan pilek.

"Saya sakit batuk dan pilek. Kalau malam, saya suka sesak nafas. Bikin tenggorokan sakit, efeknya juga ke kepala saya. Jadi pusing. Makanya, saya berobat ke sini. Saya tahu dari tetangga, katanya di sini ada Posko Kesehatan. Anak saya juga sedang sakit," jelas Sari, ketika ditanya dr. Akhmad Rendy Firmansyah yang sedang bertugas. 

Baca juga : Pertamina Siapkan Kompensasi Bagi Warga Terdampak Kebocoran Minyak

Pemeriksaan dilakukan dr. Akhmad dengan cermat dan penuh kesabaran. Usai memastikan kondisi Sari dan anaknya, ia pun memberikan obat,  disertai penjelasan waktu meminum obat.

"Alhamdulillah, saat saya datang, dokternya sudah menyambut, senyum dan ramah banget. Jadi, saya enak cerita keluhan saya. Saya tidak malu malu karena pelayanannya juga baik. Kata tetangga saya, obatnya bagus. Makanya saya datang," imbuh Sari.

Baca juga : Kebocoran Minyak, Bupati Karawang Minta Pertamina Beri Kompensasi Ke warga

Menurut dr. Akhmad, melayani pasien memang harus memancarkan ketulusan. "Keramahtamahan dan senyum merupakan pancaran dari ketulusan kita dalam melayani pasien. Kalau kita ramah, mereka juga welcome sama kita. Apalagi, ini di lingkungan terdampak. Jadi, harus lebih banyak senyum, agar aura positifnya juga sampai ke mereka. Sehingga, setelah berobat, diharapkan sehat terus," tuturnya.

Dr. Akhmad mengungkapkan, masalah kesehatan yang banyak ditemui adalah Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA). Ada juga yang sakit flu, dermatitis, sakit perut, pegal-pegal, dan nyeri lutut.

Baca juga : Perdana di Sumbar, Jambore Organik Kampanyekan Pangan Sehat

"Sampai saat ini, pasien yang datang berusia antara 40-70 tahunan. Ada juga yang di bawah 40 tahun. Kalau anak kecil itu jarang. Obat-obatan yang kami sediakan berasal dari RS Pertamina Jaya (RSPJ)," tutupnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.