Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perlu Dikawal Tepat Sasaran

BLT Berperan Kurangi Dampak Kenaikan BBM

Senin, 31 Oktober 2022 18:25 WIB
SPBU. (Foto: Ist)
SPBU. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) harus sangat berperan untuk mengurangi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Karena itu, penyalurannya harus tepat sasaran.

"Pemerintah telah mengambil kebijakan BLT untuk membantu masyarakat bawah, kami mengawal agar benar-benar sampai pada mereka yang berhak tanpa berkurang," kata Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah, Senin (31/10). 

Baca juga : Blusukan Ke Pasar Besar Malang, Mendag Pastikan Harga Bapok Stabil

Mardiansyah menuturkan, penyaluran BLT juga berperan untuk menjaga daya beli masyarakat bawah tetap stabil. Dia pun memastikan siap mengawal penyaluran BLT agar tak ada pemotongan.

Mardiansyah ingin, RN Sulut menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam mendongkrak pemulihan ekonomi pascapandemi, khususnya di sektor pariwisata.

Baca juga : Mendagri Imbau Daerah Kompak Kendalikan Inflasi

"Sulawesi Utara merupakan penopang beberapa komoditas pangan di wilayah timur Indonesia. Di luar itu potensi pariwisatanya juga sangat bagus," tuturnya. 

Selain itu, dia berharap pemulihan pariwisata turut meningkatkan pendapatan masyarakat lokal agar dapat mendorong pembangunan daerah.

Baca juga : Sahabat Ganjar Manfaatkan Jumat Berkah Untuk Dulang Dukungan

"Tidak hanya di Sulut, setiap deklarasi Rampai Nusantara di daerah kami meminta tekad pengurus adalah pengabdian pada masyarakat bawah," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.