Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HR Path Siapkan NUBO Untuk Bantu Pelaku Usaha Bangkit

Senin, 31 Oktober 2022 22:01 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - HR Path, perusahaan konsultan HRIS (human resources information system), menghadirkan NUBO, sistem HR terkonfigurasi dan efisien dengan kualitas berkelas namun harga lebih terjangkau.

Direktur HR Path Indonesia Marcelany menjelaskan, NUBO mampu membantu memudahkan kebutuhan transformasi digital pelaku usaha. Terutama yang masih berskala mikro kecil dan menengah (UMKM). Serta perusahaan yang sedang berkembang.

“Walaupun NUBO dapat membantu perusahaan-perusahaan dari kategori menengah hingga besar, fokus HR Path adalah menargetkan perusahaan menengah atau perusahaan yang sedang berkembang, dimana sejak masa pandemi, mereka memiliki keinginan untuk bertranformasi ke digital namun terkendala masalah finansial dan keterbatasan waktu,” ujarnya dalam keterangan persnya, dikutip Senin (31/10).

Ia menerangkan, NUBO adalah solusi HRIS berbasis SAP SuccessFactors yang memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk memilih sendiri aplikasi sesuai kebutuhan dan keinginan bisnis mereka dengan teknologi terstandarisasi (pre-configured).

Baca juga : PLN Pastikan Pasokan Listrik Handal Saat Penyelenggaraan G20

Dengan NUBO, pengguna dapat memiliki kemampuan untuk menggunakan sistem ERP HR terbaik. SAP SuccessFactors adalah penyedia cloud human experience management (HXM) terkemuka berfokus pada SDM untuk Human Capital Management (HCM).

HXM memungkinkan perusahaan untuk memberikan karyawan pengalaman yang menghargai nilai individu mereka dan secara konsisten memotivasi mereka untuk mencapai tingkat kinerja terbaik.

HR Path memahami bahwa banyak UMKM ataupun perusahaan yang sedang berkembang tidak memiliki bandwidth untuk memiliki sistem yang mumpuni.

Tetapi dengan NUBO, mereka dapat memiliki dan menerapkan SuccessFactors dengan harga yang terjangkau. Dengan biaya implementasi yang rendah memungkinkan mereka untuk fokus dan berinvestasi dalam meningkatkan jumlah pelanggan mereka.

Baca juga : MK: Komponen Cadangan Dibutuhkan Untuk Wujudkan Pertahanan Semesta

“Pendekatan modular NUBO memungkinkan untuk bekerja dimanapun dan kemanapun. Modul yang digunakan tergantung kebutuhan. Tidak masalah jika hanya satu modul saja, tidak harus ambil semua modul,” jelas Marcelany.

Solusi NUBO dari HR Path telah digunakan oleh salah satu grup perusahaan keuangan retail Jepang di cabangnya di Indonesia.

NUBO telah membantu perusahaan dalam bidang pembiayaan konsumen ini ketika mereka sedang membutuhkan solusi SDM dalam kurun waktu yang singkat.

Pada bulan Oktober tahun 2021, perusahan ini memutuskan untuk mengganti sistem SDM mereka dan merencanakan untuk melakukan performance review untuk persiapan awal tahun 2022.

Baca juga : Mikaila Patriz, Bikin Kontrak Pernikahan

HR Path memberikan perhatian penuh terhadap kebutuhan perusahaan keuangan tersebut. Setelah melakukan analisa, HR Path terpilih berkat kemampuannya menghadirkan solusi HR yang sesuai dengan detail kebutuhan bisnis perusahaan keuangan tersebut.

HR Path berhasil mengimplementasikan solusi NUBO dengan waktu on-boarding yang cepat hanya dalam waktu 4,5 pekan sesuai ekspektasi customer.

Perusahaan keuangan tersebut kini memiliki sistem HR yang disesusaikan dan dapat diandalkan yang sejalan dengan tujuan bisnisnya yakni berkontribusi pada komunitas lokal dengan tetap berorientasi kepada nasabahnya.

“Sebagai perusahaan konsultan SDM, HR Path selalu mengutamakan pendekatan dengan mementingkan kebutuhan customer, dan solusi SuccessFactors NUBO dengan sistem SDM berbasis teknologi cloud terkonfigurasi yang memang dimodifikasi oleh tim HR Path untuk memudahkan customer dalam bertransformasi digital, ” tukasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.