Dark/Light Mode

Gandeng Ademos, Pupuk Kaltim Manfaatkan Bibit Pohon Jadi Tiket Konser Di Festival Medhayoh

Selasa, 8 November 2022 07:55 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

 Sebelumnya 
Lebih lanjut Agisna menyampaikan, selain untuk lingkungan, Festival Medhayoh menarik kunjungan masyarakat sekitar, yang dimulai dengan kegiatan flashmob di sepanjang jalanan Dolokgede, di hari kedua festival. Dengan iringan musik tradisional Jawa, kata dia, ratusan warga dari beragam usia ikut menari bersama.

“Semua pelajar yang berada di Dolokgede, kami ajak menari secara bersama-sama di sepanjang jalan lokasi Festival Medhayoh," ujarnya. 

Baca juga : Sandiaga Berikan Edukasi dan Dukung Santri di Kalimantan Selatan Bikin Konten Digital

Seperti halnya pada hari sebelumnya, berbagai tampilan disuguhkan seperti musik dari Jazz, Akustik, yang dipersembahkan kalangan pelajar SMA dan Mahasiswa. Bahkan, musik aliran Rock ditampilkan anak-anak sekolah dasar (SD).

"Ada juga musik karawitan yang ditampilkan anak-anak SD bersma Guru di Pendapa Mannah," terangnya.

Baca juga : Mahfud MD: Piagam Madinah Dasar Fiqih Politik Islam Di Indonesia

Agisna  menegaskan, festival ini dikampanyekan untuk mengingat kembali kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dari perubahan iklim.

"Untuk mengkombinasikan nilai tersebut melalui kegiatan yang diikuti para pejabat, artis, musisi, seniman dan masyarakat umum. Salah satunya, menanam pohon dan memuliakan sumber mata air," pungkas Agisna. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.