Dark/Light Mode

Bank Neo Commerce Umumkan Pemenuhan Modal Inti Pada Akhir November

Selasa, 8 November 2022 18:19 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) memastikan, proses Pemenuhan Modal Inti sesuai yang disyaratkan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) akan tercapai pada November 2022 ini.

BNC saat ini dalam pelaksanaan proses Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau Right Issue.

Baca juga : Trump Diprediksi Umumkan Pencapresan 14 November

"Prosesnya masih berjalan sesuai dengan jadwal dan saat ini sedang menunggu persetujuan dari OJK," jelas Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan dalam keterangan resminya, Selasa (8/11).

Pernyataan tersebut, menyusul sebelumnya terkait pemberitaan beberapa bank saat ini belum memenuhi modal inti Rp 3 triliun sesuai dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 12/POJK. 03/2020.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Temukan Penyebab Pasti Gagal Ginjal Akut Pada Anak

Bank Neo Commerce, menjadi salah satu bank yang namanya ada dalam list tersebut. Tjandra melanjutkan, dana yang didapat dari Right Issue ini akan digunakan BNC untuk memperkuat modal inti, serta untuk modal kerja pengembangan Usaha Perseroan antara lain berupa penyaluran kredit dan kegiatan operasional perbankan lainnya.

Jelang pelaksanaan Right Issue tersebut, BNC menunjukkan pertumbuhan yang semakin mengesankan, khususnya di Kuartal III 2022 ini. BNC juga terus mengembangkan usahanya, yaitu dengan aktif mengeluarkan produk-produk dan fitur-fitur di aplikasi neobank, yang mampu menjadi jawaban atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Baca juga : Unas Kumpulkan Ilmuwan Sospol Dunia Pada ICOSOP II

Produk dan fitur anyar tersebut antara lain fitur tabungan berjangka (Neo Wish), fitur investasi emas (Neo Emas), dan fitur pinjaman (Neo Loan). Konsistensi BNC dalam memperkenalkan berbagai produk dan fitur inovatif tentunya berimbas terhadap peningkatan indikator kinerja Perseroan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.