Dark/Light Mode

Bidik Revenue Rp 500 M, BIKE Luncurkan United E-Motor

Kamis, 10 November 2022 00:40 WIB
Penandatanganan MoU Kerja Sama Distribusi antara PT Terang Dunia Internusa dengan PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk untuk distribusi United E-Motor. (Foto: Dok. SBI)
Penandatanganan MoU Kerja Sama Distribusi antara PT Terang Dunia Internusa dengan PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk untuk distribusi United E-Motor. (Foto: Dok. SBI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (kode saham BIKE), sebagai pemegang merek sepeda United, Genio, dan distributor utama sepeda United masih menunjukkan kinerja positif hingga kuartal III-2022. Hal tersebut diungkapkan dalam public expose PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) di United Grand Hall, Alam Sutera, Tangerang, Banten, Rabu (9/11).

Presiden Direktur SBI Andrew Mulyadi mengatakan, perseroan selalu berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menawarkan ragam pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi, dan harga terbaik, serta terus mengembangkan area pemasaran untuk menjangkau pelanggan.

Hingga saat ini, kata Andrew, SBI telah memiliki 684 dealer yang tersebar di lebih dari 28 provinsi di Indonesia. Pengembangan area pemasaran yang progresif adalah salah satu kunci strategi yang dijalankan SBI. Dengan berbagai strategi yang komprehensif, perseroan memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas.

"PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk menargetkan revenue di tahun 2023 sebesar Rp 500 miliar. Sedangkan laba diproyeksikan sebesar Rp 40 miliar. Kondisi finansial perseroan cukup mengalami peningkatan. Aset meningkat 46,3 persen (CAGR) dan ekuitas meningkat hingga 235,8 persen (CAGR) selama periode 2018 hingga kuartal III-2022. Dari sisi produk, e-moped atau sepeda listrik menjadi produk yang penjualannya meningkat cukup signifikan" jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk mengambil sebuah langkah besar dengan menggandeng PT Terang Dunia Internusa sebagai partner usaha dalam sebuah seremoni penandatanganan MoU Kerja Sama Distribusi. PT Terang Dunia Internusa, yang merupakan pabrikan lokal dari produk United E-Motor (motor listrik), menunjuk PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk sebagai distributor untuk produk United E-Motor

"Diharapkan dengan kerja sama yang terjalin ini, mampu membawa industri dalam negeri, khususnya kendaraan listrik, semakin berkembang pesat," harap Andrew.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Lainnya