Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Luncurkan Program Bike For Care

Joyday Bagi-bagi Sepeda Ke Pedagang UMKM Di Bandung

Rabu, 25 November 2020 11:27 WIB
Sepeda bantuan Joyday. (Foto: ist)
Sepeda bantuan Joyday. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI), produsen es krim Joyday, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan Program Bike For Care.

Program ini untuk membantu penghidupan pedagang usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19. 

Management GAFI, Yu Miao mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sepeda serbaguna yang telah dimodifikasi untuk berdagang. Sepeda-sepeda tersebut didesain khusus oleh tim Yili dan di produksi oleh salah satu UMKM di Bekasi.

Baca juga : Banpres Produktif Jadi Angin Segar Bagi Pedagang Kopi Di Lombok Barat

“Totalnya ada 20 sepeda. Sepeda ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi untuk mencari rejeki,” ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (25/11). 

Menurutnya, bantuan sepeda yang telah di modifikasi ini dapat dimanfaatkan pedagang usaha kecil untuk membawa dagangan mereka berkeliling, sehingga perekonomian mereka yang tadinya terpuruk diharapkan dapat terangkat sedikit demi sedikit. Pihaknya pun turut prihatin dengan dampak pandemi ini bagi masyarakat baik secara kesehatan dan ekonomi. 

Maka itu, melalui program Bike For Care diharapkan dapat membantu penghidupan masyarakat sehingga mereka dapat berdagang kembali. Kegiatan sosial ini adalah bagian dari keberlanjutan program sosial Yili #JoydaylawanCovid-19. 

Baca juga : Hindari Pajak Progresif, Begini Cara Blokir Kendaraan Online Di Jakarta

Adapun, penyerahan bantuan ini diserahkan kepada Pemprov Jawa Barat yang diwakili Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan langsung kepada penerima oleh pihak Dinas UMKM Provinsi Jawa Barat. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambut baik bantuan sepeda tersebut. Menurut dia, di saat pandemi Covid-19 ini, semua pihak harus saling bahu-membahu untuk memulihkan ekonomi masyarakat kecil.

“Sepeda ini untuk bantu usaha kecil, dengan begitu mereka bisa berjualan dari kampung ke kampung,” harapnya.

Baca juga : Ternyata, Ada Bupati Yang Dilaporkan Istri Ke KPK Karena Bagi-bagi Duit Ke Bini Lainnya

Sebelumnya, Yili group juga telah menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DKI dan tenaga medis melalui Pemprov DKI berupa tempat cuci tangan portable dan produk ice cream, membantu ribuan unit bisnis kecil dan menengah, mendistribusikan bantuan makanan pokok.

Kemudian, melalui Kantor Staf Kepresidenan, perseroan memberikan bantuan berupa 100.000 masker kesehatan, 2.000 kacamata pelindung dan 2.000 baju pelindung bagi tenaga medis di Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.