Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aotuo Electric Bike Ramaikan Pasar Motor Listrik Indonesia

Sabtu, 19 Desember 2020 19:58 WIB
(Ketiga dari kiri) Direktur Utamanya PT Alma Madani, Riza Villano Satria Putra dan Direktur PT Trans Borneo Automotive, Joko Purwanto (kedua dari kanan) tekan MoU kerjasama motor listrik
(Ketiga dari kiri) Direktur Utamanya PT Alma Madani, Riza Villano Satria Putra dan Direktur PT Trans Borneo Automotive, Joko Purwanto (kedua dari kanan) tekan MoU kerjasama motor listrik

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesadaran masyarakat Indonesia dalam menggunakan kendaraan ramah lingkungan mulai meningkat, terutama motor listrik, hal tersebut dikatakan Direktur Utamanya PT Alma Madani, Riza Villano Satria Putra sesaat setelah penandatangana Nota Kesepahaman antara PT Trans Borneo Automotive dan PT Alma Madani sebagai sub-distributor mobil dan motor listrik di Pegudangan Mutiara Kosambi 2, Kota Tangerang, Banten (19/12).

"Hadirnya motor listrik asal China, Aotuo Electric Bike, untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan ramah lingkungan, bertenaga, hemat energi dan harga terjangkau bagi semua kalangan" jelasnya.

Menurutnya, motor listrik yang ada di indonesia masih ada beberapa kelemahan, mulai baterai motor, tenaga, maksimal kecepatan dan harga jualnya sedangkan motor listrik Aotuo Electric Bike baterai yang tidak mengambil tempat bagasi, kecepatan mamapu 80kilometer atau 2 jam sekali cas dan kecepatan hingga 80 km/jam, dengan harga yang sangat bersaing, bisa dikatakan motor listrik yang kami hadirkan ini memiliki harga jual setengah dari harga motor listrik yang saat ini sudah ada di pasaran.

Baca juga : Menperin Sesalkan Pembakaran Smelter Nikel Di Konawe

Untuk kisaran harganya, Aotuo dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 juta (City Go) sampai Rp 15 juta (model vision pro). Dengan banderol harga yang lebih ramah di kantong ini, Riza pun optimis, produknya dapat diterima masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Direktur PT Trans Borneo Automotive, Joko Purwanto, juga menyampaikan Aotuo Electric Bike memiliki beberapa keunggulan seperti garansi yang jelas diberikan di setiap unitnya.

“Motor listrik yang kami hadirkan memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan motor listrik yang telah ada sebelumnya. Kami juga memberikan garansi body selama lima tahun, baterai satu tahun, untuk setiap pembelian motor listrik Aotuo,” tambah Joko.

Baca juga : Ajang Shell Eco-marathon Lahirkan Banyak Inovator Muda Indonesia

Bagi generasi milenial, kendaraan ramah lingkungan telah menjadi gaya hidup, hal tersebut terlihat dari banyaknya skuter listrik yang mukai disewakan pada masyarakat umum, kata Siswa kelas 2 SMAN 82 jakarta, De Ritz Brian Villano.

Brian mengungkapkan, kehadiran motor listrik Aotuo Electric Bike untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan terutama anak muda atau milenial, karena memiliki desain anak muda.

"Dengan memiliki empat model Aotuo Electric Bike yakni City Go, Star Light, Vision dan Vision Pro. Dari keempat model ini, beberapa di antaranya memiliki fitur berjalan mundur layaknya kendaraan roda empat, sesuai kebutuhan generasi muda indonesia, yang ramah lingkukan, bertenaga dan tampilan yang kekinian," ucap Brian yang juga Direktur kreator PT Alma Madani. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.